Harapan Susy Susanti Pada Pebulutangkis Indonesia di Asian Games 2018

Oleh Erwin Fitriansyah pada 08 Mar 2018, 21:11 WIB
Diperbarui 11 Jul 2018, 17:06 WIB
Adu Hebat Ricky Harun / Ria Ricis vs Susi Susanti / Alan Budikusuma

Bola.com, Jakarta - Mantan ratu bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, menyebut pebulutangkis Indonesia berpeluang meraih sukses saat berlaga di Asian Games 2018. Hal tersebut diungkapkan Susy yang hadir di acara Konser Energi yang digelar di Studio 6 Emtek, Jakarta, Kamis (8/3/2018). Konser tersebut digelar dalam rangkaian menyambut Asian Games yang hak siarnya dimiliki oleh Emtek Grup.

 

"Tampil sebagai tuan rumah bisa menjadi satu keuntungan tersendiri buat pebulutangkis Indonesia. Tinggal bagaimana mereka memanfaatkan dukungan suporter, bukan malah terbebani," kata Susy yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Menilik prestasi pebulutangkis Indonesia belakangan ini, wajar jika cabang bulutangkis menjadi salah satu harapan untuk meraih medali emas di Asian Games 2018. Selain di nomor ganda putra dan ganda campuran, nomor ganda putri juga menjanjikan prestasi menyusul penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kian solid dan sudah bisa meraih gelar di turnamen Super Series Prancis Terbuka.

"Kami tidak membebankan target meraih medali ke nomor-nomor tertentu atau atlet tertentu saja. PBSI ingin semuanya bisa tampil maksimal dan tentunya bisa menyumbang medali sebanyak-banyaknya," lanjut Susy yang sempat meraih medali perunggu nomor tunggal putri di Asian Games 1990 Beijing dan 1994 Hiroshima.

Selain di nomor ganda putri, Indonesia memiliki pemain andalan seperti Kevin Sanjaya Sukomuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra) dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran). Mereka tentu diharapkan bisa menyumbang medali emas di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.