Sukses


    Cacing Panggil 9 Pemain untuk Seleksi Tim 3x3 Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Pelatih tim nasional 3x3 putri Indonesia, Wahyu Widayat Jati, memanggil sembilan pemain untuk mengikuti seleksi Asian Games 2018. Pria yang akrab disapa Cacing tersebut mencari pemain yang memiliki kemampuan kombinasi.

    Pada seleksi sebelumnya, tim nasional 3x3 menggelar latihan di Jakarta. Namun, kali ini pemusatan latihan dilakukan di Surabaya, 25 -31 Maret 2018.

    Kesembilan pemain yang dipanggil adalah Michelle Kurniawan, Christie Rumambi, Yusranie Noory Assipalma, Dewa Ayu Sriartha, Regita Pramesti, Husna Latifah, Jovita Elizaeth Simon, Lea Kahol, dan Clarita Antonio. Nantinya Cacing bakal memilih empat pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Shenzen, China.

    "Saya ingin pemain yang kemampuan menyerang dan bertahannya bagus. Pokoknya harus bisa kombinasi," ujar Cacing kepada Bola.com.

    "3x3 itu kan berbeda dari basket konvensional. Jadi para pemain dituntut untuk selalu siap dalam keadaan apapun, karena itu saya ingin pemain yang memiliki kemampuan sempurna di defense dan offense," sambung mantan pelatih tim nasional basket putra tersebut.

    Sebelum Asian Games, tim nasional 3x3 putri bakal berlaga pada ajang FIBA 3x3 Asia Cup 2018 di Shenzen, 29 April-1 Mei 2018. Indonesia berada di Grup B bersama Yordania dan Taiwan.

     

    Video Populer

    Foto Populer