Asian Games: Fasilitas Latihan di Mess Kwini Buat Atlet Angkat Besi Tenang

Oleh Andhika Putra pada 27 Mar 2018, 14:15 WIB
Eko Yuli Irawan, Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, mengaku puas dengan fasilitas latihan angkat besi di Mess Kwini, Jakarta. Menurut Eko keadaan fasilitas latihan yang bagus bisa membuat perasaan atlet tenang.

PB PABBSI memindahkan tempat pemusatan latihan Asian Games dari sebelumnya di Cibubur ke Mess Kwini. Ini merupakan respons dari keluhan para atlet tentang buruknya fasilitas di Cibubur.

"Jauh lebih baik di Kwini ketimbang di Cibubur. Semua fasilitasnya di sini sudah sesuai standar," ujar Eko kepada Bola.com, Selasa (27/3/2018).

"Mungkin kurangnya hanya gym. Namun, katanya sudah disiapkan, kalau sudah jadi akan semakin lengkap fasilitas di sini," sambung peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro tersebut.

Selain Eko, beberapa lifter lain seperti Deni, Sri Wahyuni, dan Surahmat juga menjalani pemusatan latihan di Mess Kwini. Setiap hari para lifter menjalani latihan sebanyak dua kali, pagi dan sore.

Pada test event Asian Games 2018, angkat besi keluar sebagai juara umum. Secara keseluruhan, angkat besi menyumbang tujuh emas, tiga perak, dan dua perunggu.