Sukses


    Arki Wisnu Bawa Mental Juara IBL ke Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Atlet basket nasional Indonesia, Arki Dikania Wisnu, baru saja meraih gelar juara Indonesian Basketball League 2017-2018 bersama Satria Muda Pertamina Jakarta. Keberhasilan tersebut membuat pebasket berposisi small forward itu ingin meneruskan kesuksesan tersebut ketika memperkuat Timnas Basket Indonesia berlaga di Asian Games 2018.

    Setelah menjadi juara bersama Satria Muda, Arki bakal kembali memperkuat Timnas Basket Indonesia di Asian Games 2018. Keberhasilannya mengantar Indonesia meraih medali perunggu di SEA Games 2015 dan 2017 membuatnya selalu menjadi pilihan utama untuk membela Indonesia di kancah internasional.

    Meski mengakui persiapan yang dilakukan untuk Asian Games 2018 cukup terlambat karena musim IBL baru saja berakhir, Arki Wisnu optimistis bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. 

    "Saya hanya akan melakukan yang terbaik meski persiapan kami akan sedikit terlambat. Namun, tentu saja di setiap kegiatan yang saya ikuti baik saat bersama Satria Muda atau Timnas Indonesia, saya selalu memberikan yang terbaik karena standar saya adalah menjadi juara. Mentalitas itu selalu saya bawa di kompetisi mana pun saya bertanding," tegas Arki Wisnu kepada Bola.com.

    Dari dua event Timnas Basket Indonesia sepanjang 2017, yaitu SEABA Championship dan SEA Games, Arki meraih medali perak. Timnas Basket Indonesia selalu kalah dari Filipina yang meraih medali emas pada kedua event tersebut. Bicara soal Asian Games 2018 di Indonesia, Arki berharap bisa memberikan yang terbaik dan mewaspadai semua lawan yang harus dihadapi.

    "Semua peserta di Asian Games 2018 nanti harus diwaspadai. Saya belum pernah tampil di Asian Games, tapi saya tahu levelnya pasti di atas SEA Games. Satu hal yang pasti, kami memastikan akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tegas pebasket Indonesia kelahiran New York itu.

     

    Video Populer

    Foto Populer