Sukses


    Ferdinand Sinaga Yakin dengan Kemampuan Striker Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Makassar - Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, yakin dengan ketajaman lini depan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Asian Games 2018.

    Di mata top scorer cabang sepak bola di Asian Games 2014 ini, dua striker yang dipanggil pelatih Luis Milla saat ini, yakni Lerby Eliandri dan Ilija Spasojevic, adalah penyerang terbaik di Indonesia sekarang ini.

    Ferdinand, yang mencetak enam gol di Asian Games Incheon 2014, berujar siapa pun yang akhirnya dipilih Milla sebagai tombak utama, sudah sesuai dengan tipikal striker yang diinginkan sang mentor.

    "Lerby dan Spasojevic dikenal jago dalam memanfaatkan duel udara. Keduanya juga bisa dimanjakan oleh dua sisi sayap yang punya kecepatan," ujar Ferdinand kepada awak media di Makassar seusai latihan PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (2/5/2018).

    Ferdinand menilai hasil belum memuaskan yang diraih dalam dua laga Timnas Indonesia U-23 di Annivesarry Cup 2018 tidak bisa dijadikan ukuran mutlak.

    "Kalah dari Bahrain dan imbang dengan Korea Utara menurut saya adalah bagian dari proses persiapan. Bukan soal hasil," tegas Ferdinand.

    Ferdinand malah memuji penampilan Timnas Indonesia U-23 yang sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Di mana kerja sama tim, penerapan pola, dan semangat tim mulai terlihat. "Perkembangan tim menurut saya sudah luar biasa," tutur pemain terbaik ISL 2014 ini.

    Di sisi lain, Ferdinand menegaskan dirinya fokus untuk mengangkat prestasi PSM. "Sebagai pemain, saya tentu punya keinginan untuk membela timnas. Tapi, saat ini, fokus tim kan untuk Asian Games 2018," kata Ferdinand.

    Video Populer

    Foto Populer