Jokowi Ingin Sebarkan Gaung Asian Games 2018

Oleh Tyo Harsono pada 05 Mei 2018, 04:00 WIB
Asian Games 2018

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ingin lebih gencar mempromosikan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Pria yang akrab dengan sapaan Jokowi itu menyasar negara-negara yang menjadi peserta pesta olahraga Asia tersebut.

Dalam arahan pada rapat terbatas yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Jokowi meminta promosi dilakukan hingga Asian Games digelar.

"Saya sudah menekankan pentingnya promosi, publikasi, dan pemasaran dari Asian Games ke-18 ini dari waktu ke waktu untuk terus dikerjakan," ujar Jokowi.

"Baik menyasar publik di dalam negeri dan tentu saja target promosi di negara-negara Asia yang menjadi peserta dari Asian Games," lanjutnya.

Permintaan Jokowi itu mendapat sambutan dari Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir. Menurut Erick, promosi Asian Games juga dilakukan di seluruh Indonesia.

"Ini akan menjadi national event, bukan yang namanya city event. Makanya semua kementerian bisa masuk dan menjadi solusi sangat bagus buat kami di kepanitiaan Asian Games," kata Erick.

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang serta beberapa kota penyokong. Pesta Olahraga Asia tersebut bakal berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.