Sukses


    Asian Games: Ditarget 8 Besar, Timnas Voli Putri Yakin Tembus Semifinal

    Bola.com, Jakarta - Timnas voli putri Indonesia mengaku yakin mampu melampaui target yang dibebankan pada ajang Asian Games 2018. Meski hanya dipatok melenggang hingga babak delapan besar, Timnas Voli Putri malah yakin bisa menembus babak semifinal. 

    Keyakinan tersebut diungkapkan dua penggawa timnas voli putri, Berllian Marsheilla dan Aprilia Manganang, saat menghadiri acara Diskusi Asian Games di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Senin (21/5/2018). Diskusi tersebut juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua DPR Utut Ardianto, dan Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo. 

    "Pemerintah hanya memberikan target delapan besar, kami kok malah merasa kaya dianaktirikan. Kami ingin memberikan pernyataan bahwa kami bisa, makanya kami yakin bisa tembus semifinal," kata Berllian. 

    Berllian yakin kans timnas voli putri lolos ke babak empat besar cukup terbuka, apalagi Indonesia berstatus sebagai tuan rumah. Dukungan penonton diyakini Berllian bakal mendongkrak motivasi para pemain untuk tampil habis-habisan. 

    "Dengan dukungan penonton yang melimpah, motivasi pemain mungkin bisa menjadi 200 persen," tegas Berllian.

    Saat ditanya negara-negara yang berpotensi masuk semifinal, Berllian dan Aprilia kompak menyebutkan tiga tim, yaitu China, Korea, dan Jepang. "Thailand juga berpotensi," imbuh Berllian.  

    Bagi Berllian maupun Aprilia, ini akan menjadi Asian Games pertama mereka. Momen tersebut tak akan mereka sia-siakan. 

    "Secara personal jadi kebanggaan bisa tampil di Asian Games. Tak sembarang orang bisa ikut Asian Games, jadi hanya ingin memberikan yang terbaik saja," ujar Bellian. 

    "Kalau saya akan berusaha memberikan yang terbaik saja buat tim dan Indonesia. Kami semua kan juga sudah tahu kualitas lawan di Asian Games 2018 ini," imbuh Aprilia. 

     

    Video Populer

    Foto Populer