Sukses


    Bonus Asian Games 2018 Mencapai Rp 1,5 Miliar, Ini Alasannya

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengungkapkan alasan pemerintah menaikkan jumlah bonus untuk atlet yang meraih medali emas pada Asian Games 2018. Hal ini dilakukan untuk lebih menghargai kerja keras atlet dalam mengharumkan nama bangsa.

    Pemerintah menerapkan jumlah bonus peraih medali emas di Asian Games 2018 sebesar Rp 1,5 miliar. Jumlah tersebut akan diberikan untuk atlet nomor pertandingan individu yang meraih kesuksesan di Asian Games.

    Besaran bonus tersebut melesat sebesar 220 persen dari standar yang diterapkan pada peraih medali emas Asian Games sebelumnya. Ketika itu, peraih medali emas di Asian Games 2018 Incheon, Korea Selatan, mendapatkan bonus Rp 400 juta.

    "Bonus itu adalah hasil akhir dari sebuah proses panjang yang akan dinikmati langsung oleh para atlet. Bonus ini (sengaja) diberikan lebih besar dari pada Asian Games di Incheon tahun 2014," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di kediaman dinasnya di Jakarta, Senin (28/5/2018).

    "Sebagai bukti dan komitmen pemerintah untuk menghargai jerih payah dan perjuangan para atlet, para pelatih, dan asisten pelatih. Memang angkanya sangat spektakuler sekali. Sekarang pemerintah tahu harga diri bangsa ini betul-betul dipertaruhkan oleh prestasi yang akan diraih oleh para atlet," ujar menteri asal Bangkalan, Madura itu.

    Tak hanya atlet, Imam Nahrawi juga menyebut pemerintah menyiapkan bonus untuk para pelatih yang mampu mengantarkan anak asuhnya meraih medali emas. Hal yang sama juga akan berlaku untuk atlet dan pelatih di Asian Paragames

    "Demikian pula untuk para pelatih yang akan diberikan bonus juga yakni 60 persen dari jumlah yang diraih oleh atlet. Ini juga berlaku bagi atlet disabilitas di Asian Paragames. Mereka peraih medali emas di Asian Paragames juga akan mendapatkan Rp 1,5 miliar," ujar Imam Nahrawi.

    Pemberian bonus besar terhadap atlet di Asian Games dilakukan pemerintah agar Indonesia dapat memenuhi target. Seperti diketahui, para atlet dibebani target untuk mampu mengantarkan Indonesia berada di 10 besar klasemen akhir perebutan medali Asian Games 2018.

    Video Populer

    Foto Populer