Sukses


    Alasan Thailand U-23 Tak Bawa Pemain Senior saat Melawan Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Thailand U-23, Naruephon Kaenson, mengatakan pihaknya sengaja tak membawa pemain senior dalam uji coba melawan Timnas Indonesia U-23. Menurut Naruephon Kaenson, Thailand akan menjadikan pertandingan tersebut sebagai persiapan menuju Asian Games 2018.

    Thailand U-23 membawa 23 pemain untuk dua pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia U-23. Pertandingan pertama akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Kamis (31/5/2018), sedangkan pertandingan kedua berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

    Dalam daftar pemain tersebut, pemain tertua yang dibawa Thailand berusia 23 tahun, adapun pemain termuda memiliki usia 18 tahun. Chiangrai United menjadi klub terbanyak yang menyumbang empat pemain.

    "Kami membawa 23 pemain dan mayoritas pemain tersebut mantan pemain tim U-21. Kami juga memanggil pemain-pemain yang performanya sedang menanjak di liga," kata Naruephon Kaenson dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

    "Kami juga tidak membawa pemain senior karena ingin mencoba pemain muda dan melihat bagaimana performa mereka," ucap Naruephon Kaenson.

    Untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23, Naruephon Kaenson mengatakan pemain yang akan turun bermain adalah sosok yang mampu memahami taktik serta keinginan pelatih. Jadi, Naruephon Kaenson menyebut timnya akan mengeluarkan penampilan terbaik.

    "Pada pertandingan nanti yang akan bermain adalah mereka yang memahami taktik dan yang mampu beradaptasi dengan apa yang diinginkan pelatih. Pertandingan ini adalah uji coba jelang Asian Games, dan kami akan mencoba siapa pemain yang layak untuk tampil di Asian Games," tegas Naruephon Kaenson.

    Video Populer

    Foto Populer