Sukses


    Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand: Alasan Milla Sertakan 6 Pemain Senior

    Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan melakoni uji coba kontra Thailand dua kali dalam sepekan. Pertama, mereka akan bentrok di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018). Lalu, kedua tim akan kembali bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (3/6/2018).

    Kali ini, Luis Milla tak hanya menyertakan tiga pemain senior, seperti regulasi Asian Games, dalam skuat timnas Indonesia U-23. Secara keseluruhan ia memanggil enam pemain senior. Mereka adalah Victor Chukwuekezie Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto 'Beto' Goncalves, Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, dan Lerby Eliandry.

    "Semoga mereka bisa beradaptasi dengan tim, dengan para pemain. Saya bilang pada mereka bahwa pemain-pemain U-23 sudah memiliki chemistry, saling mengenal satu sama lain. Disitulah tantangannya buat pemain senior, apakah mereka bisa menyatu dan berinteraksi," kata Luis Milla di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

    Luis Milla memang memiliki maksud dan tujuan sendiri memanggil enam pemain senior. Untuk Igbonefo, ia membutuhkan sosok berpengalaman untuk mengawal lini belakang timnya. Sedangkan Riko Simanjuntak, ia tampil luar biasa bersama Persija Jakarta sepanjang kompetisi musim 2018.

    2 dari 3 halaman

    Nantikan Kontribusi Senior

    Lalu, kehadiran Beto jadi salah satu percobaan Luis Milla untuk mengatasi tumpulnya lini depan mereka. Di ajang PSSI Anniversary Cup 2018, Garuda Muda sama sekali tak mencetak gol. Untuk Lerby Eliandry, ia masih memiliki kepercayaan karena striker Borneo FC itu adalah satu-satunya opsi penyerang lokal yang dimiliki.

    Situasi berbeda berlaku untuk Muhammad Ridho dan Teja Paku Alam. Kualitas mereka akan terus diuji sebagai antisipasi tak pulihnya Andritany Ardhiyasa yang mengalami cedera parah saat PSSI Anniversary Cup 2018.

    "Lima hari ke depan saya ingin anak-anak bermain dengan baik. Khususnya kepada pemain baru, kita ingin melihat apa yang bisa mereka bawa untuk tim ini," ujar Luis Milla yang notabene mantan pemain Real Madrid dan Barcelona.

     

    3 dari 3 halaman

    Daftar Skuat Timnas U-23

    1. Awan Setho - Bhayangkara FC

    2. Teja Paku Alam - Sriwijaya FC

    3. Muhammad Ridho - Borneo FC

    4. Andy Setyo Nugroho - PS. Tira

    5. Hansamu Yama Pranata - Barito Putra

    6. Victor Chukwuekezie Igbonefo - Persib

    7. Bagas Adi Nugroho - Arema FC

    8. I Putu Gede Juni Antara - Bhayangkara FC

    9. Gavin Kwan Adsit - Barito Putra

    10. Muhammad Rezaldi Hehanusa - Persija

    11. Ricky Fajrin Saputra - Bali United

    12. Muhammad Hargianto - Bhayangkara FC

    13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi - Arema FC

    14. Zulfiandi - Sriwijaya FC

    15. Saddil Ramdani - Persela

    16. Septian David Maulana - Mitra Kukar

    17. Riko Simanjuntak - Persija

    18. Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya

    19. Febri Hariyadi - Persib

    20. Irfan Jaya - Persebaya

    21. Alberto Goncalves Da Costa - Sriwijaya FC

    22. Lerby Eliandry Pong Babu - Borneo FC

    Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer