Sukses


    Luis Milla Takjub dengan Permainan Timnas Indonesia U-23

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, terkesan dengan permainan atraktif yang ditunjukkan anak asuhnya pada pertandingan uji coba melawan Thailand U-23 di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018) malam WIB. Luis Milla menilai, masih banyak hal yang harus dievaluasi.

    Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 lebih dulu unggul melalui aksi Septian David Maulana pada menit ke-48. Namun, keunggulan Garuda Muda hanya bertahan sampai menit ke-53 setelah Thailand U-23 mencetak gol penyeimbang melalui Settawut Wongsai.

    Setelah gol tersebut, Timnas Indonesia U-23 mencoba melancarkan sejumlah serangan yang sempat membahayakan lini pertahanan Thailand U-23. Asyik menyerang gawang Timnas Indonesia U-23 kawalan Awan Setho kembali dijebol. Tim tamu mencetak gol  melalui Tanasith Sripala pada menit ke-89. Hingga peluit akhir, skor 1-2 untuk kemenangan Thailand U-23, tak berubah.

    Meskipun kalah, Luis Milla menyebut para pemainnya sebenarnya mendapatkan banyak peluang mencetak gol. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengatakan timnya harus mengakui permainan lawan yang lebih baik.

    "Saya bisa simpulkan ada hal-hal yang baik sepanjang pertandingan. Saya bisa sebutkan, kami mampu menciptakan peluang. Adapun lainnya lagi masih ada hal yang harus dikoreksi," kata Luis Milla, dalam jumpa pers seusai pertandingan.

    Milla mengaku gembira dengan kemampuan anak asuhnya menciptakan beberapa peluang, yang seharusnya bisa berujung gol. "Kami mencetak gol, tetapi lawan sangat baik dan kuat. Kami banyak mencetak peluang. Namun, lawan bermain sangat baik," ucap Luis Milla.

    Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 belum pernah menang dalam empat laga terakhir. Garuda Muda berpeluang menyudahi tren negatif mereka ketika berjumpa Thailand U-23 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

    Video Populer

    Foto Populer