Sukses


    Ini Strategi Timnas Indonesia U-23 Kala Menjamu Thailand U-23 di Pakansari

    Bola.com, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebut timnya tetap akan tampil dengan skema menyerang ketika menghadapi Thailand U-23 pada laga kedua yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). Bahkan, Hansamu Yama dkk bakal tampil menyerang sejak awal.

    Skema permain menyerang sebenarnya sudah dilakukan Timnas Indonesia U-23 pada pertemuan melawan Thailand U-23 di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018). Cara tersebut sempat membuat para pemain lawan tertekan.

    Hasilnya, Thailand U-23 hanya bermain sabar dan mengandalkan serangan balik. Namun, permainan tersebut nyatanya mampu memberikan Thailand U-23 kemenangan 2-1 atas Indonesia U-23.

    Meski kalah, pelatih Luis Milla nyatanya bersikukuh akan memainkan skema yang sama pada pertandingan kedua nanti. Dikatakan Bima Sakti, pihaknya sudah melakukan evaluasi yakni untuk menjaga intensitas permainan babak kedua agar tidak menurun.

    "Evaluasi dari kekalahan kemarin, pelatih Luis Milla menyimpulkan hanya ada masalah detail saja. Selain itu semuanya sudah bagus sejak menit pertama," kata Bima Sakti seusia latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jumat (1/6/2018) malam.

    "Catatannya adalah pada 20 menit awal harus tampil lebih maksimal dan pada babak kedua intensitas permainan jangan sampai menurun."

    "Kami akan bermain di venue berbeda yakni Stadion Pakansari yang sudah familiar dengan Timnas Indonesia U-23. Saya rasa, seperti kemarin kami akan tampil menekan sejak awal," ucap Bima Sakti.

     

    Video Populer

    Foto Populer