Sukses


    Lee Chong Wei Prioritaskan Asian Games daripada Kejuaraan Dunia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memprioritaskan persiapan menghadapi Asian Games 2018 ketimbang Kejuaraan Dunia. Menurut Chong Wei, Asian Games tahun ini merupakan edisi terakhir baginya.    

    Lee Chong Wei dijadwalkan tampil pada Kejuaraan Dunia 2018, pada 30 Juli hingga 5 Agustus. Setelah beristirahat selama 10 hari, dia fokus menghadapi Asian Games di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus hingga 2 September. 

    "Asian Games ini akan menjadi yang terakhir. Setelah empat tahun, saya akan berusia 40 tahun," kata Lee Chong Wei, seperti dilansir Daily Express, Minggu (3/6/2018). 

    "Jadi, saya membuat target yang jelas mengenai strategi pada dua turnamen itu," sambung mantan pebulutangkis nomor satu dunia tersebut. 

    Seperti di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia, Lee Chong Wei juga belum pernah meraih medali emas di Asian Games. Pencapaian terbaiknya adalah medali perak di Asian Games 2010 dan dua medali perunggu di Doha (2006) dan Incheon (2014). 

    Perjuangan Lee Chong Wei mewujudkan impiannya di Asian Games 2018 diprediksi tak akan mudah terwujud. Beberapa pemain berpotensi mengganjal impiannya, seperti Son Wan-ho (Korea), Shi Yuqi (China), Kidambi Srikanth (India), Chen Long (China), Ng Ka Long Angus (Hong Kong), Lin Dan (China), hingga wakil tuan rumah seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

     

    Video Populer

    Foto Populer