Sukses


    PBSI Bicara Kans Hendra Setiawan Tampil di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pemain spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, dipastikan absen pada Kejuaraan Dunia 2018. PBSI juga belum bisa memberi kepastian soal peluang Hendra tampil di kancah Asian Games 2018. 

    Hendra sebenarnya terkualifikasi ke Kejuaraan Dunia, 30 Juni hingga 5 Juli 2018, di Nanjing, China. Dia mendapat tiket bersama pasangan lamanya asal Malaysia, Tan Boon Heong. 

    Namun, Hendra gagal berangkat karena tak diizinkan PBSI. Pasangan Hendra/Tan memang butuh izin dari asosiasi bulutangkis masing-masing untuk bisa tampil di Kejuaraan Dunia. 

    Tan sudah mendapatkan izin dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), tapi Hendra tidak dapat lampu hijau dari PBSI. Harapan mereka untuk tampil di Kejuaraan Dunia akhirnya pupus. 

    Saat ditanya soal kans Hendra turun di Asian Games, PBSI juga belum bisa memberikan kepastian. Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiarto, mengatakan Hendra baru masuk daftar awal untuk Asian Games.

    "Kalau long list sudah masuk. Tapi, nanti tunggu entry by name pada 30 Juni," kata Budiharto.

    Hendra Setiawan kembali ke pelatnas pada awal 2018. Dia kembali diduetkan dengan pasangan lamanya, Mohammad Ahsan. Mereka awalnya diplot untuk Piala Thomas 2018. Soal Asian Games, PBSI masih belum memutuskan siapa saja ganda putra yang akan diturunkan. Namun, satu tempat di Asian Games sudah pasti diberikan kepada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.  

    Video Populer

    Foto Populer