Sukses


    Superstar Asian Games 2018: Sardar Azmoun, Messi Sekaligus Ibra Timnas Iran

    Bola.com, Jakarta - Timnas Iran baru saja tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018. Setelah pentas akbar konsentrasi mereka diarahkan ke ajang Asian Games 2018. Salah satu bintang World Cup Iran, Sardar Azmoun, bakal berlaga di multievent terbesar kawasan Asia.

    Sardar Azmoun salah satu pesepak bola belia berbakat Iran. Pemain 23 tahun selalu jadi pelanggan posisi inti Timelli di Piala Dunia 2018. Pemain kelahiran 1993 tersebut tampi di laga penyisihan Grup B melawan Maroko, Spanyol, dan Portugal. Mempertegas Sardar adalah pemain penting Iran.

    Memang Azmoun belum mampu mencetak gol di Piala Dunia. Namun jika ia dalam performa terbaiknya, ia bisa menjadi mimpi buruk untuk lawan-lawannya. Berposisi sebagai penyerang di Timnas Iran, ia telah mencetak 23 gol dari 33 penampilan. Jumlah tersebut bukan angka yang sedikit mengingat usianya yang masih terhitung muda.

    Saat ini Azmoun tergabung di klub Rubin Kazan setelah pindah dari Rostov tahun lalu. Sejak awal, ia banyak menghabiskan kariernya di Rusia. Mungkin hal itulah yang membuat Azmoun mendapat kepercayaan pelatih senior Timnas Iran untuk tampil di Piala Dunia yang tahun ini berlangsung di Rusia.

    Musim lalu, pemain yang mengawali kariernya di Etka Jugend, Iran tersebut mengumpulkan lima gol dan lima assist dari 26 penampilan di Liga Primer Rusia.

    Masa depan Azmoun masih membentang begitu panjang, layaknya para pemain muda lainnya. Ia kerap disebut-sebut memiliki kemampuan seperti Lionel Messi-- pemain bintang Barcelona dari Argentina-- karena pergerakannya yang lincah.

    Jika menilai kemampuan pemain dengan tinggi 186 tersebut dalam mencetak gol, ia sering disebut sebagai penerus Zlatan Ibrahimovic. Itu semua memberikan tanda bahwa Azmoun memang memiliki masa depan yang cerah.

    Melihat kualitas yang dimiliki pemain yang mengenakan nomor punggung 20 tersebut, banyak klub Eropa yang tertarik padanya. Beberapa klub yang tertarik dengan jasa Azmoun di antaranya adalah Liverpool, AC Milan dan Lazio. Akankah selepas Piala Dunia 2018 ia melanglang buana pindah dari Rubin Kazan ke klub-klub elite Eropa? Layak ditunggu.(bola/shd)

    Sumber: Bola.net

    2 dari 2 halaman

    Jejak Karier

    Sardar Azmoun

    Lahir: Gonbad-e Kavus, 1 Januari 1995

    Postur: 186 cm/88 kg

    Posisi: Striker

    Karier Klub:

    2011-2013 Sepahan

    2013-2016 Rubin Kazan

    2016-2017 Rostov (pinjam)

    Cap: 39 (23 gol)

    Video Populer

    Foto Populer