Sukses


    Tinjau Persiapan Asian Games, Menpora Dampingi Presiden Jokowi Keliling Gelora Bung Karno

    Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana bersama Mensesneg Pratikno, Menpupera Basuki Hadimuljono, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau beberapa venue Asian Games di Komplek Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/6).

    Salah satu titik peninjauan pertama adalah adanya patung Presiden Pertama Bangsa Indonesia Ir. Soekarno yang berada tepat di dalam Pintu Masuk 6 Jl. Jend. Sudirman. Patung Bung Karno ini progres fisiknya sudah mencapai 98,89% dan target selesai pada 26 Juni.

    Di bawah patung Soekarno terdapat beberapa keterangan seperti Lambang Burung Garuda, profil singkat Ir. Soekarno hingga semboyan semangat dari Ir. Soekarno untuk Asian Games.

    Semboyan itu bertuliskan 'Asian Games Bukan Hanya Sebatas Pertandingan Olahraga, Tetapi Juga Mengusung Harga Diri Bangsa' Merdeka. Semboyan semangat tersebut disampaikan Ir. Soekarno pada saat Pembukaan Asian Games IV, 24 Agustus- 4 September 1962 di Jakarta.

    Menurut Presiden Jokowi, Asian Games 2018 tinggal 53 hari ke depan, beberapa kesiapan mulai dari acara pembukaan, venue dan lingkungan sekitar venue GBK dicek kesiapannya kembali.

    "Saya melihat semua berjalan baik, kita harapkan 18 Agustus mendatang kita benar-benar siap 100% semuanya baik dari sisi venue, sisi pembukaan, sisi penyelenggaraan dan juga sisi prestasinya," kata Presiden Jokowi di Stadion Madya.

    Dari sisi prestasi atlet, Presiden Jokowi juga berjanji akan segera datang ke pelatnas-pelatnas atlet. "Terkait prestasinya saya akan mulai datang ke pelatnas-pelatnas baik di Jakarta, sekitar Jakarta dan di luar Pulau Jawa untuk memastikan atlet-atlet kita siap dan target medali yang diberikan bisa tercapai dan syukur-syukur bisa melebihi target," harap Presiden.

    Sebelumnya Presiden Jokowi bersama rombongan juga menyambangi koridor Jl. Jend. Sudirman yang dilaksanakan pembangunannya oleh Pemda DKI Jakarta target selesai pada 31 Juli 2018 mendatang. Nampak hadir Kabarekraf Triawan Munaf, Ketua BOPI Richard Sambera.

    (*) Kemenpora

    Video Populer

    Foto Populer