Sukses


    Asian Games 2018: 3 Alasan Pelatih Pilih Turunkan Fajar / Ryan ketimbang Ahsan / Hendra

    Bola.com, Jakarta - PBSI memilih Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk mendampingi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sebagai wakil ganda putra Indonesia pada Asian Games 2018. Fajar/Rian menyisihkan beberapa kandidat lain, termasuk peraih medali emas Asian Games 2017, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

    Pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, punya alasan khusus mempercayai Fajar/Rian masuk skuat tim Indonesia di Asian Games. Ada tiga alasan di balik keputusan tersebut. 

    "Selain penilaian dari beberapa turnamen terakhir dan ranking, saya juga mempertimbangkan soal regenerasi. Fajar/Rian mencerminkan generasi muda ganda putra Indonesia, generasi ganda putra kita selanjutnya. Ini demi Olimpiade Tokyo 2020, persiapannya harus dari sekarang," ujar Herry, seperti dilansir situs PBSI. 

    Ganda putra menjadi salah satu andalan di Asian Games 2018. Apalagi pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tengah merajai peringkat ganda putra dunia.

    "Saya tetap optimis ganda putra bisa memberikan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018, semoga harapan ini bisa terwujud," tutur Herry.

     

    Video Populer

    Foto Populer