Sukses


    Asian Games 2018: Perbasi Pasang Target Lolos Fase Grup

    Jakarta Undian fase grup Asian Games 2018 sedikit tak menguntungkan bagi tim basket putra dan putri Indonesia. Maklum, Merah Putih akan langsung bertemu lawan-lawan kuat.

    Dalam undian Asian Games 2018 yang digelar di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Kamis (5/7/2018), tim basket putri Indonesia masuk Grup A bersama gabungan Korea, Taiwan, Kazakhstan, dan India. Sedangkan Grup B dihuni Tiongkok, Jepang, Thailand, Hong Kong, dan Mongolia.

    Untuk tim putra Indonesia, mereka akan menghadapi Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand. Meski terbilang enteng ketimbang grup lain, tetap saja ketiga tim tersebut bukan lawan yang mudah, khususnya Korsel.

    Meski begitu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perbasi, Budi Djiwandono saat ditemui Liputan6.com, tetap memiliki keyakinan terhadap tim basket putra dan putri Indonesia. Setidaknya, Budi yakin bahwa kedua tim basket Indonesia bakal lolos dari fase grup.

    "Kami memiliki target tinggi, tapi kita juga harus realistis. Kalau kami melihat, melaju ke fase knock out itu sudah prestasi luar biasa. Karena ini adalah Asian Games. Kalau di SEA Games, kendala kami selalu Filipina. Tapi kita selalu bisa nomor dua," ungkap Budi.

     

    2 dari 3 halaman

    Realistis

    Jika bicara peta kekuatan, lawan terberat tim basket putri Indonesia adalah gabungan Korea. Sedangkan untuk tim putra, lawan terberatnya adalah Korsel. Mengenai Mongolia dan Thailand, Budi yakin tim basket putra bisa bersaing.

    "Sekarang adalah ajang di mana ada China (Tiongkok), Korea, Jepang, Iran, Qatar, ini jauh lebih merat. Tapi sekali lagi, saya yakin dengan pembagian grup ini dan dengan semangat besar anak-anak, kita bisa meraih hasil bagus," tutur Budi.

    "Saya tidak mau berlebih-lebih soal target. Tentu kita ingin mendapatkan medali, tapi melihat lawan yang ada, berat sekali, kita harus realistis," ia menambahkan.

     

    3 dari 3 halaman

    Hasil Undian Basket Asian Games 2018

    Putri

    Grup A: Gabungan Korea, Taiwan, Indonesia, Kazakhstan, India

    Grup B: Tiongkok, Jepang, Thailand, Hong Kong, Mongolia

    Putra

    Goup A: Korea Selatan, Mongolia, Indonesia, Thailand

    Goup B: Iran, Filipina, Syria, Uni Emirat Arab

    Goup C: Jepang, Qatar, Taiwan, Hong Kong

    Grup D: Kazakhstan, Tiongkok, Palestina

    Saksika video pilihan di bawah ini

     

    Video Populer

    Foto Populer