Sukses


    Cerita Sukses Diva Renata Tembus Youth Olimpiade 2018

    Bola.com, Jakarta - Atlet lompat galah putri, Diva Renata, meraih medali emas setelah mencatat lompatan 3,60 meter pada ajang kualifikasi Youth Olimpiade zona Asia, di Bangkok, Thailand, Kamis (5/7/2018).

    Dalam ajang itu, Diva mengalahkan atlet Kazakhstan, Yana Toibaye, serta Cherulin Jia Yi Sia (Singapura) yang juga mencatat jarak lompatan sejauh 3,60 meter.

    "Diva meraih emas karena unggul dalam urutan lompatan," kata Dedeh Herawati, yakni peraih tiga emas SEA Games sekaligus ibu Diva yang dihubungi melalui telepon selular, Jumat (6/7/2018).

    Dengan keberhasilan ini, Diva otomatis menembus Youth Olimpiade yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina, Oktober 2018. Dede pun mengaku bangga akan pencapaian anaknya tersebut.

    "Bagi saya, yang terpenting adalah anak saya bisa senang sama olahraga. Mau jadi atlet apapun saya dukung. Nah, kebetulan atlet lompat galah kan masih jarang juga, jadi keren banget rasanya. Semoga Diva Renatta bisa menjadi Yelena Isinbayeva-nya Indonesia," lanjut Dede.

    Video Populer

    Foto Populer