Sukses


    Inasgoc Sebut Harga Tiket Pembukaan Asian Games 2018 Jadi yang Termurah

    Bola.com, Jakarta - Ketua Umum Inasgoc, Erick Thohir, mengklaim harga tiket pembukaan Asian Games 2018 adalah yang termurah jika dibandingkan negara-negara yang menjadi tuan rumah sebelumnya.

    Publik mempertanyakan harga tiket pembukaan Asian Games 2018 yang berkisar Rp750.000 sampai Rp5 juta. Masyarakat menganggap harga itu tidak sesuai dengan daya beli bangsa saat ini.

    "Tidak mungkin ada tiket gratis. Harga tiket, jika dibandingkan dengan negara-negara asing, mereka cukup kaget. Mereka kaget karena harga tiket kita cukup murah jika berkaca dari kurs dolar terhadap rupiah saat ini," kata Erick kepada awak media setelah konferensi pers di Jakarta, Jumat (13/7/2018).

    Erick mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung perhelatan Asian Games 2018. Dia tidak ingin citra Indonesia menjadi negatif di mata dunia karena harga tiket tersebut.

    "Jika kita ingin menjadi bangsa besar, kita tidak boleh memperlihatkan bangsa ini seakan tidak memiliki daya beli," lanjut pria 48 tahun tersebut.

    Sebagai catatan, pada Asian Games 2010, di Guangzhou, China, harga tiket pembukaan yang termurah adalah sekitar Rp3,45 juta, sedangkan yang termahal Rp14,6 juta.

    Sementara pada Asian Games 2014, di Incheon, Korea Selatan, harga tiket pembukaan dijual dari rentang harga termurah sebesar Rp2,15 juta hingga yang termahal Rp12,94 juta.

    Video Populer

    Foto Populer