Sukses


    Anggun, Raisa, Via Vallen, hingga Pertunjukan Kolosal Akan Menyemarakkan Pembukaan Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Asian Games 2018 hanya tinggal satu bulan lagi. Tepat pada 18 Agustus 2018 pesta olahraga level Asia itu akan dibuka dengan sejumlah pertunjukan menarik di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

    Selain itu, deretan penyanyi papan atas Indonesia, seperti Anggun, Raisa, Via Vallen, bakal menyemarakkan pembukaan tersebut. 

    Direktur Kreatif Pesta Pembukaan Asian Games 2018, Wishnutama, mempersiapkan pertunjukan kolosal dalam pembukaan yang akan memperlihatkan keragaman budaya bangsa Indonesia. Pertunjukan kolosal tersebut akan melibatkan sekitar 6.000 artis, musisi, penari, tim kreatif, teknisi, dan produksi.

    Pertunjukan megah ini memiliki konsep yang akan memperlihatkan ragam budaya Indonesia dengan mengusung nilai persatuan. Dengan kolaborasi bersama sejumlah musisi, keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia menjadi dua hal yang ingin ditonjolkan dalam pertunjukan di pembukaan Asian Games 2018.

    "Dalam pesta pembukaan, sangat penting bagi kami untuk menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia. Kami akan berkolaborasi dengan musisi, tim keratif, dan tim produksi terbaik di Indonesia. Hal ini penting untuk memperkuat rasa bangga dan cinta kami terhadap bangsa, sehingga kita mampu memperlihatkannya kepada dunia," ujar Wishnutama dalam rilis yang diterima Bola.com.

    Para penari yang akan terlibat dalam pertunjukan di pembukaan Asian Games 2018 telah berlatih selama berbulan-bulan dan akan diiringi ratusan pemusik di bawah arahan Addie MS dan Ronald Steven.

    Penari tengah berlatih untuk membuat pertunjukan kolosal yang akan ditampilkan dalam pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang. (Istimewa)

    2 dari 2 halaman

    Pembukaan Asian Games 2018 Dimeriahkan Musisi Internasional

    Pembukaan Asian Games 2018 yang diperkirakan akan disaksikan oleh miliaran penonton di dunia ini akan menampilkan artis Indonesia berkelas internasional, Anggun, yang ikut menyemarakkan pembukaan Asian Games 2018.

    Tidak ketinggalan, artis top lainnya juga akan tampil pada momen bersejarah ini, antara lain Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, D'Masiv , Ariel - Noah, Kamasean, dan Via Vallen akan menambah kemeriahan pembukaan Asian Games 2018 dihadapan lebih dari 42 ribu penonton langsung.

    Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter tersebut akan bernuansa pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan flora ciri khas Indonesia yang cantik. Panggung tersebut diisi dengan lebih dari 12, 775 tanaman dan bunga, serta area tanaman tambahan yang mencakup lebih dari 1,350 meter persegi.

    Panggung yang dibuat secara manual oleh pengrajin yang berada di Bandung dan Jakarta ini akan dipenuhi oleh total 4,000 penari arahan koreografer handal, Denny Malik dan Eko Supriyanto. Kedua koreografer papan atas tersebut berkomitmen untuk mengutamakan sendratari lokal dari semua daerah di Indonesia yang dipadukan dengan gerakan moderen.

    Ribuan penari itu berasal dari masyarakat di Jakarta usia 18 hingga 45 tahun. Penari diambil dari para pendaftar dan melibatkan ragam usia untuk ikut serta dalam ajang multi cabang olahraga se-Asia.

    "Pembukaan Asian Games 2018 merupakan sebuah momen bersejarah bangsa ini dan sebuah pengalaman yang mungkin hanya satu kali dalam seumur hidup. Jangan lewatkan acara kolosal yang mahadahsyat ini, masyarakat Indonesia dapat menyaksikannya secara langsung atau melalui stasiun televisi nasional," ujar Ketua Inasgoc, Erick Thohir.

     

    Video Populer

    Foto Populer