Sukses


    Drawing Sepak Bola Asian Games Bermasalah, Pelatih Timnas Korsel Pusing

    Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas Korea Selatan U-23, Kim Hak-bum, mengaku pusing karena drawing cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games 2018 berpotensi diulang. Kim menganggap situasi itu membuatnya harus bekerja lebih ekstra karena kembali melakukan riset terhadap setiap lawan yang bakal dihadapi.

    Cabor sepak bola putra telah melakukan drawing, di JS Luwansa Convention Center, 5 Juli 2018. Namun, Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina melancarkan protes terhadap hasil undian tersebut.

    Kedua negara itu meminta dilakukan drawing ulang. Alasannya, Palestina dan UEA tidak diikutsertakan sebagai peserta ketika pengundian pertama.

    Akan tetapi, sikap pihak Palestina dan UEA memicu polemik. Korea Selatan merupakan salah satu negara yang dengan tegas menolak adanya pengundian ulang.

    "Ketika mendengar ada undian ulang, semuanya menjadi pusing. Itu dikarenakan saya dan tim harus menyiapkan analisis baru untuk melawan tim-tim yang bakal bertemu nanti," kata Kim.

    "Situasi ini bisa terjadi dan semua orang dibuat bingung. Ini sangat disayangkan. Saya berharap undian resmi segera keluar. Setelah itu, baru saya bakal melihat situasi untuk memprediksi kemungkinan yang akan terjadi," tutur Kim.

    Dalam undian pertama cabor sepak bola putra di Asian Games 2018, Korea Selatan akan menghadapi Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain di Grup E.

    Sumber: KFA

    Video Populer

    Foto Populer