Presiden Jokowi Titip Pesan Krusial untuk Zohri di Asian Games 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Jul 2018, 20:20 WIB
Naik Mobil Golf, Jokowi Ajak Zohri Keliling Istana Bogor

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), meminta Lalu Muhammad Zohri untuk menjaga performa agar bisa tampil apik di Asian Games 2018. Jokowi berharap Zohri bisa mengulang kesuksesan dalam ajang tersebut.

Zohri yang merupakan Spinter muda Indonesia berhasil mengejutkan dunia. Dia menjadi yang tercepat dalam nomor lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia U-20 IAAF, di Tempere, Finlandia.

Zohri menjadi yang terbaik setelah merampungkan lari 100 meter dengan catatan waktu 10,18 detik. Pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu lantas menuai sorotan positif dari masyarakat Indonesia.

Jokowi pun mengapresiasi prestasi yang diukir Zohri. Presiden lantas mengundang juara dunia U-20 itu untuk berkunjung ke Istana Bogor, Rabu (18/7/2018).

"Saya tadi titip pesan kepada Zohri untuk latihan terus dengan gigih dan bersemangat. Itu semua perlu dilakukan agar apa yang sudah dicapai kemarin bisa dipertahankan betul," kata Jokowi kepada wartawan yang dikutip dari SCTV.

"Akan tetapi, tadi saya tanya mengenai peluang Zohri di Asian Games. Dia menjawab Asian Games itu banyak yang senior dan peluang memenanginya menjadi kecil. Namun, saya berpesan kepada dia untuk terus berusaha keras dan Zohri memang bakal melakukan hal tersebut," lanjut Jokowi.

Prestasi yang dikuir membuat Lalu Muhammad Zohri mendapat banyak apresiasi. Salah satunya adalah dengan kucuran bonus uang, minimal sebesar Rp 250 juta.