Ini Bocoran dari AFC soal Undian Ulang Sepak Bola Asian Games 2018

Oleh Aning Jati pada 20 Jul 2018, 19:00 WIB
Sepak bola - Asian Games 2018

Bola.com, Kuala Lumpur - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) memberi bocoran perihal pelaksanaan drawing ulang cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Sekjen AFC, Datuk Windsor John Paul, menyebut drawing ulang itu kemungkinan digelar awal pekan depan.

"Setahu saya, tidak ada undian hari ini. Kami belum menerima surat resmi dari OCA dan Inasgoc. Mungkin undian ulang itu dilakukan awal pekan depan," kata Datuk Windsor John Paul.

Kabar perihal pengundian ulang untuk membagi grup cabor sepak bola putra Asian Games 2018 sejauh ini masih simpang-siur. Muncul kabar, undian ulang itu digelar hari ini, namun kabar itu menguap dengan sendirinya.

OCA dan Inasgoc dikabarkan akan menggelar undian ulang menyusul keberadaan Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina, yang tak ikut diundi saat drawing pertama digelar di Jakarta pada 5 Juli 2018.

UEA dan Palestina mengklaim mereka sudah mendaftar, namun tak dimasukkan dalam pot undian sehingga tak ikut dalam drawing.

Dengan keberadaan UEA dan Palestina, jumlah peserta meningkat menjadi 26 dari sebelumnya 24. Alhasil, undian ulang perlu digelar untuk menentukan letak UEA dan Palestina.

Tak berhenti sampai di situ, India disebut juga akan menyusul secara dadakan, jadi peserta. Namun, hal ini belum terkonfirmasi.

"Apa yang kami ketahui, undian ulang pasti dilakukan, tapi apakah hanya untuk dua tim itu saja (UEA dan Palestina) atau untuk semua tim, kami masih menunggu keputusannya," kata sang sekjen.

Windsor menambahkan AFC tak boleh campur tangan dalam persoalan ini karena semua keputusan sepenuhnya berada di tangan OCA dan Inasgoc.

"Kami cuma membantu. Keputusan dibuat OCA dan Indonesia. Jadi, kami tak tahu penyebab undian ulang ini dilakukan," ujar Windsor.

Sumber: Berita Harian