Sukses


    Momen Warga Malang Antre Nonton Api Obor Asian Games 2018

    Bola.com, Malang - Warga Malang terlihat sangat antusias menyaksikan Kirab Obor Asian Games 2018, Jumat (20/7/2018). Mereka sudah memadati titik pertama keberangkatan Kirab Obor di Pakisaji, Malang, sejak siang.

     Berbagai hiburan seni tradisional seperti Reog Ponorogo dan Pencak Silat ikut meramaikan acara ini. Padahal, Kirab Obor yang bakal berjalan ke Balai Kota Malang itu baru dimulai sekitar pukul 16.00 WIB.

     Salah satu warga ikut hadir menyaksikan acara ini adalah Maemunah, warga Kepanjen. Dia mengaku sangat penasaran dengan obor yang seperti diketahui mengambil api dari Api Abadi Mrapen, Grobogan.

    “Saya mengikuti perkembangan beritanya soal obor ini. Mumpung lewat Malang, saya jelas tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihatnya secara langsung. Padahal, obornya mungkin cuma lewat sebentar,” ungkapnya.

     Maemunah menyebutkan bahwa dirinya sudah sejak sekitar pukul 12.00 WIB berada di depan SDN Kebonsari 2, Malang, yang menjadi salah satu titik Kirab Obor. Wanita berusia 49 tahun itu mengajak serta putranya dalam acara ini.

    Hal yang hampir sama juga dilakukan oleh Mahfud. Pria berusia 65 tahun itu juga sangat menantikan acara yang sangat langka terjadi di Malang ini.

    “Saya tadinya dikasih tahu anak-anak saya soal Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dulu waktu Asian Games pernah di Indonesia juga (tahun 1962) saya masih kecil. Mumpung obornya lewat Malang saya ikut nonton,” ungkap warga Lawang tersebut.

    Kemeriahan acara Kirab Obor ini diisi juga dengan rombongan driver Grab yang melakukan konvoi. Selain itu, beberapa mantan atlet nasional seperti Nicolas Thomas (petinju) dan Lilis Handayni (pepanah).

    Acara pawai obor Asian Games 2018 turut diramaikan aktivitas perusahaan aplikasi penyedia jasa GrabPihak Grab juga menggandeng tujuh legenda olahraga Indonesia dalam kirab obor.

    Ketujuh legenda yang digandeng masing-masing Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wilmar (bola voli), Abdul Rozak (taekwondo), Sutiyono (balap sepeda), Tati Sumirah (bulutangkis), dan Alexander Pulalo (sepak bola).

    Keterlibatan atlet legendaris Indonesia tersebut, ditujukan Grab untuk menggelorakan semangat kemenangan Asian Games 2018, melalui kampanye #KemenanganItuDekat. Grab berharap para atlet legendaris tersebut menjadi inspirasi masyarakat agar bersatu padu menjadi bangsa pemenang.

    Video Populer

    Foto Populer