Evan Dimas Antusias Jalani TC Terakhir Timnas Indonesia U-23

Oleh Aning Jati pada 21 Jul 2018, 17:45 WIB
Timnas Indonesia U-23, Latihan Timnas U-23

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir menjelang Asian Games 2018. Gelandang yang kini berkiprah di Malaysia Super League bersama Selangor FA, Evan Dimas Darmono, mengaku sangat antusias mengikuti TC.

Rencananya, TC akan digelar di Bali mulai 24 Juli hingga 11 Agustus 2018. TC kali ini menjadi yang terlama, setelah sebelumnya pelatih kepala Luis Milla selalu menggelar TC jangka pendek, yakni sekitar satu minggu atau maksimal 10 hari.

Evan Dimas mengungkapkan kesiapannya mengikuti TC kali ini. Gelandang kelahiran Surabaya ini mengaku kondisinya sudah cukup bugar demi asa bermain di Asian Games.

"Untuk TC terakhir, siap seperti biasa. Kalau kesiapan menghadapi Asian Games, sejauh ini sudah siap karena di sini juga setiap minggu bertanding. Jadi siap untuk menghadapi event seperti Asian Games," ujar Evan Dimas, saat dihubungi pada Sabtu (21/7/2018).

Sebelumnya dalam beberapa TC sebelumnya, Evan Dimas harus absen lantaran memperkuat Selangor FA. Di antaranya saat Timnas Indonesia U-23 melakoni laga uji coba melawan Thailand U-23 dan Korea Selatan U-23.

Meski sudah melewatkan beberapa TC, Evan Dimas menegaskan hal itu bukan masalah baginya. Sebab, dia tetap berlatih keras bersama klubnya dan ia tetap bisa beradaptasi dengan pemain yang ada di Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018.

"Saya melewatkan TC, tapi bukan berarti tertinggal, karena di sini juga ada latihan dan kompetisi seperti halnya di Indonesia. Jadi, tidak tertinggal jauh," imbuh pemain yang pernah membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 edisi 2013 ini. (Fitri Apriani)

Sumber: Bola.net