Peringati Hari Anak Nasional, Menpora Berikan Apresiasi untuk Atlet Muda Berprestasi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Jul 2018, 15:31 WIB
Menpora Imam Nahrawi

Bola.com, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), memberikan apresiasi terhadap para atlet muda berprestasi yang mengharumkan nama bangsa di pentas dunia.

Pemberian apresiasi berupa uang pembinaan itu juga bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Senin (23/7/2018).

Para atlet muda yang diberikan apresiasi berupa uang pembinaan adalah Tim Wushu Junior Indonesia, atlet karate Fauzan Noor, dan pecatur muda Samantha Edithso. Tim Wushu Junior mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 200 juta setelah meraih gelar juara di Kejuaran Dunia Wushu Junior di Brasil.

Sementara itu, Fauzan Noor dan Samantha Edithso masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp 40 juta. Fauzan Noor yang berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia Karate Tradisional di Praha, Republik Ceska, sedangkan Samantha Edithso meraih prestasi terbaik di FIDE World Championship 2018 U-10 di Belarusia.

Uang pembinaan itu diberikan secara simbolik oleh Menpora Imam Nahrawi. Menurut Imam, dirinya bahagia karena pemberian apresiasi ini bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional.

"Yang pasti kami semua senang hari ini anak-anak Indonesia berprestasi sekaligus merayakan Hari Anak Nasional tepat hari ini," kata Imam Nahrawi dalam rilis yang diterima Bola.com, Senin (23/7/2018).

"Pemerintah hadir, orang tua hadir, para pelatih hadir dan, PB juga hadir untuk memberikan dukungan kepada seluruh anak-anak Indonesia untuk menatap dan menggoncangkan dunia melalui prestasi olahraga," 

"Pemerintah mengucapkan terima kasih semuanya yang sudah membantu. Bagi kami semua Indonesia adalah negara juara dan itu dibuktikan oleh atlet-atlet Indonesia," ucap Imam Nahrawi.