Sukses


    Gagal di AS, Tim Rugby Hong Kong Fokus di Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas putra Rugby Hong Kong, Paul John, mengaku tidak masalah meski timnya meraih kegagalan dalam Rugby World Cup Sevens 2018, San Francisco, Amerika Serikat (AS). John menjadikan situasi itu sebagai pelajaran untuk anak-anak asuhnya agar bisa lebih baik di Asian Games 2018.

    Rugby World Cup Sevens digelar sejak 20-22 Juli 2018. Sebanyak 84 pertandingan dari kategori putra dan putri telah dimainkan dalam turnaman tersebut.

    Hong Kong mengalami hasil pahit karena hanya meraih dua kemenangan dan dua kekalahan sepanjang turnamen berlangsung. Hasil itu membuat mereka menempati posisi ke-18 di akhir turnamen.

    "Bermain di turnamen adalah untuk meraih pengalaman. Kami dapat berlatih melawan satu sama lain sebanyak mungkin. Namun, itu semua tidak sama ketika melakoni turnamen melawan berbagai tim, mempelajari alur permainana, dan bagaimana beradaptasi dalam bertahan," kata John.

    "Anda akan belajar banyak hal ketika melakoni sebuah turnamen. Itu semua akan menjadi pelajaran yang bagus bagi anak-anak untuk bisa mendapatkan waktu bermain yang bagus, sekaligus ajang persiapan di Asian Games 2018," ujar John.

    Tim putra hongkong menempati Grup A di Asian Games 2018. Mereka tergabung dengan China, Thailand, dan Pakistan.

    Sumber: South China Morning Post

    Video Populer

    Foto Populer