Sukses


    Satu Grup dengan Palestina di Asian Games, Target Timnas Indonesia U-23 Tak Boleh Diubah

    Bola.com, Jakarta - Grup A sepak bola Asian Games 2018 yang ditempati Timnas Indonesia U-23 dipastikan kedatangan satu tim baru, yaitu Palestina, setelah proses pengundian lanjutan yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/7/2018).

    Menanggapi penguindian tersebut, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, menyebut target untuk Tim Garuda Muda tak berubah, diharapkan tetap hingga semifinal.

    Pengundian lanjutan sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Kuala Lumpur memastikan Palestina masuk ke Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Laos, dan China Taipei. Sementara itu, Uni Emirat Arab masuk ke Grup E yang ditempati oleh Korea Selatan, Kyrgyzstan, Malaysia, dan Bahrain.

    Hasil pengundian lanjutan sepak bola Asian Games 2018 itu disambut baik Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

    Melihat hasil tersebut, Gatot S Dewa Broto berharap Timnas Indonesia U-23 tetap memasang target tinggi, mencapai semifinal seperti yang dibidik sejak awal.

    "Harapan kami tanpa mengurangi rasa hormat, tetap semifinal. Bisa ke final lebih baik, tapi kita juga harus realistis. Maksimal semifinal, jika bisa lebih tentu kita bersyukur. Saya cukup yakin setelah melihat hasil polesan Luis Milla dengan permainan dengan mengandalkan kerja sama dan umpan pendek," ujar Gatot S Dewa Broto saat pembukaan turnamen invitasi sepak bola antarforum wartawan di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

    Dengan jumlah lawan yang bertambah setelah Palestina masuk Grup A, tentu perjuangan Timnas Indonesia U-23 akan semakin berat. Namun, Sesmenpora merasa yakin dengan dukungan dari suporter, Septian David Maulana dkk. bisa mencapai target yang diharapkan.

    "Memang berat perjuangannya. Namun, dengan adanya dukungan besar dari suporter mengingat kita adalah tuan rumah, saya yakin bisa lolos grup," lanjutnya.

    Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah melakukan persiapan akhir menuju Asian Games 2018 dengan melakukan pemusatan latihan di Bali. Pemusatan latihan direncanakan berlangsung hingga 11 Agustus 2018, tepat sebelum sepak bola Asian Games 2018 dimulai.

    Video Populer

    Foto Populer