Sukses


    Menpora Ingin Semangat Asian Games 2018 Menyebar ke Seluruh Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Api obor semangat Asian Games 2018 tiba di Bali, Selasa (24/7). Menpora Imam Nahrawi ikut berlari dari pintu masuk kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) menuju titik api di lapangan GWK untuk mengobarkan api semangat kepada masyarakat Pulau Dewata.

    Api obor Asian Games 2018 tiba di GWK sekitar pukul 17.20 WITA. Dari pintu masuk area GWK, Menpora berlari kurang lebih 100 meter yang kemudian dibawa Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia, Muhammad Awaluddin dan diserahkan kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

    Kemudian, Bambang Soesatyo menyulutkan api obor Asian Games 2018 ke mini cauldron yang dibuat di kawasan GWK bersama Menpora dan Ketua INASGOC Erick Thohir. Lalu api diserahkan kepada atlet bulutangkis Sony Dwi Kuncoro dan pegiat media sosial, Arief Muhammad untuk dilanjutkan ke kota lain

    Kirab Obor Asian Games 2018 berada di Pulau Bali selama tiga hari, 22 - 25 Juli 2018. Kirab obor tiba dari Banyuwangi di pelabuhan Gilimanuk dan meninggalkan Bali dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk diterbangkan ke Nusa Tenggara Barat (NTB).

    Keberadaan di Bali juga menjadi sarana mempromosikan obyek-obyek wisata yang dilewati kirab obor Asian Games 2018, antara lain Pantai Kuta, Tanah Lot, dan Istana Tampak Siring, Gianyar. Sementara pada hari kedua kirab melintasi daerah persawahan di desa ekowisata Subak Sambung. Kemudian obor dibawa ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk diinapkan.

    Usai kirab, Menpora mengatakan dirinya sangat bangga dan senang menjadi satu di antara pembawa api obor semangat Asian Games 2018. Dirinya berharap sambutan masyarakat akan terus meriah agar membuat seluruh pihak yang terlibat semakin bersemangat dan opitimistis akan bisa menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018.

    "Api obor Asian Games 2018 adalah bagian dari semangat untuk mendukung para atlet Indonesia yang akan berjuang meraih prestasi. Oleh karena itu, saya mengajak kepada semua masyarakat seluruh Indonesia untuk berpartisipasi mendukung suksesnya Asian Games pada 18 Agustus nanti," kata Menpora. (*)

    Video Populer

    Foto Populer