Sukses


    Asian Games Kian Dekat, Timnas Basket 3x3 Indonesia Panaskan Mesin di Jepang

    Bola.com, Jakarta - Timnas Bola Basket 3x3 Indonesia kian intens mengasah kemampuan sebelum berlaga di Asian Games 2018. Mereka bakal ambil bagian di  Turnamen Nations League 3X3 U-23 FIBA di Utsonomiya, Jepang, pada 28-29 Juli 2018.

    Turnamen ini menjadi pemanasan terakhir yang akan diikuti oleh Timnas Bola Basket 3X3 Indonesia sebelum bertarung di Asian Games 2018. "Jepang menjadi tujuan timnas setelah pemusatan latihan di Eropa," terang manajer Indonesia, Fareza Tamrella.

    Fareza berharap Timnas 3X3 bisa memaksimalkan benar turnamen yang diikuti negara-negara Asia dan Afrika tersebut. Beberapa pesaing juga merupakan pesaing Tim Merah-Putih di Asian Games nanti. 

    Sebelum berlaga di Nations League 3X3 U-23 Asia/Africa FIBA, timnas sebelumnya juga ambil bagian di turnamen model serupa yang digelar di Ulaanbaatar, Mongolia, pada 1-3 Juni 2018.

    Timnas putra yang diasuh Fandi Andika Ramadhani jadi runner-up. Sementara itu, timnas putri menduduki posisi empat besar.

    Kedua timnas juga menggeber TC di Serbia selama sepekan di Serbia pada awal Juli. Timnas putra juga sempat mengikuti Kaunas Challenger di Lithuania akhir Juni 2018 dan Lignano Sabbiadoro Challenger di Italia pada pertengahan Juli 2018.

    Sementara itu timnas putri terlibat dalam serangkaian kompetisi 3X3 mulai akhir Juni sampai pekan kedua Juli 2018 di Belanda lewat ajang Streetball Masters Weert.

    Mereka jadi jawara di ajang Streetball Masters Heerenveen, Streetball Masters Utrecht dan Streetball Masters Rotterdam.

     

    Timnas 3X3 putri juga menjalani Piala 3X3 FIBA Asia 2018 pada bulan April 2018 di Shenzhen, China, dengan pencapaian perempat final. Di serua  timnas putra gagal ke putaran final karena tak lolos dari fase kualfikasi. Pada akhir Mei 2018, timnas putri yang diarsiteki Wahyu Widayat Jati menjadi peserta Turnamen Profesional Putri Internasional Chengdy Challanger 2018 tetapi tak bisa melaju jauh setelah kalah tiga kali di babak penyisihan. Basket 3x3 merupakan cabang baru dipertandingkan pada [Asian Games 2018. Indonesia membidik target tinggi medali emas di nomor putra dan putri.

     

    Video Populer

    Foto Populer