Cheam June Wei Gantikan Lee Chong Wei di Asian Games 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Jul 2018, 20:45 WIB
Lee Chong Wei

Bola.com, Kuala Lumpur - Cheam June Wei ditunjuk menggantikan Lee Chong Wei di skuat bulutangkis Malaysia untuk Asian Games 2018. Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Seri Norza Zakaria, mengatakan keputusan diambil setelah berbicara dengan pelatih tunggal putra, Misbun Sidek. 

Cheam belum memiliki koleksi gelar cukup banyak. Dia tercatat baru memenangi Belanda Terbuka dan meraih medali emas pada Olympic Youth.  

"Saya berbicara dengan Misbun kemarin dan membicarakan tentang pemain yang menggantikan Chong Wei untuk tunggal tunggal putra. Sebagai catatan, beberapa nama sudah beberapa kali disebutkan berdasar daftar panjang, termasuk Iskandar Zulkarnain Zainuddin, Lim Chi Wing, dan June Wei," kata Norza, seperti dilansir Berita Harian, Kamis (26/7/2018). 

Lee Chong Wei mundur dari Kejuaraan Dunia dan Asian Games karena mengalami masalah pernapasan. Dia harus beristirahat selama sepakan. 

Norza mengatakan tanpa Lee Chong Wei, Malaysia terpaksa mengubah target medali di cabang bulutangkis pada Asian Games 2018. 

"Kami akan menunjuk June Wei untuk menggantikan (Lee Chong Wei). Target medali juga berubah. Sebelumnya kami menarget tiga medali, apapun warnanya. Tapi, karena situasi ini kami memangkasnya jadi dua," kata Norza. 

"Seperti pada pernyataan sebelumnya, kami memberi kesempatan dan ruang bagi Lee Chong Wei untuk menjalan proses pemulihan selama sebulan. Kami berharap dia pulih," kata Norza, yang juga Presiden Dewan Olimpiade Malaysia.