Sukses


    Tinjau Pelatnas Paralayang, Menpora Berpesan soal Doping

    Bola.com, Bogor - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan pesan khusus saat meninjau pelatnas cabor paralayang untuk Asian Games 2018 di Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (26/7/2018). Pria asal Bangkalan, Jawa Timur ini meminta atlet menghindari obat yang masuk kategori doping.

    Pada kunjungan tersebut, Imam sempat mendengarkan keluhan dari pelatih paralayang, Gendon Subandono. Menteri berusia 45 tahun ini juga mengimbau kepada atlet dan pelatih untuk lebih berhati-hati mengonsumsi obat dan makanan.

    "Peringatan kepada semua pelatih dan atlet, obat yang diminum harus bener-benar steril dari doping. Itu menjadi catatan. Saya tugaskan tadi ketua lembaga antidoping untuk memantau, tidak cukup hanya menerima laporan tapi harus datang menyaksikan langsung seperti yang kami lakukan," ujar Imam.

    "Tadi juga ada keluhan hasil MRI (Magnetic resonance imaging) selama ini belum dibaca oleh dokter. Tentu saya minta harus maksimal, besok pagi atau malam ini harus segera ada laporan dan ada tindak lanjut karena cedera itu tidak bisa dibiarkan. Hasil MRI juga menjadi rujukan untuk kami."

    "Kemudian ada keluhan masalah konsumsi obat dan suplemen, apa ada unsur-unsur doping di dalamnya. Pengetahuan ini penting untuk diketahui seluruh cabang olahraga. Lembaga doping harus mengawal seluruh atlet, apa yang mereka minum," kata pria yang akrab dipanggil Cak Imam ini.

    Paralayang menjadi salah satu cabor yang diandalkan mendulang emas pada Asian Games 2018, pada 18 Agustus-2 September. Saat ini paralayang Indonesia menempati ranking pertama dunia versi World Air Sport Federatikn (FAI) dalam kategori ketepatan mendarat per 1 Juli lalu. (Fitri Apriani) 

    Video Populer

    Foto Populer