Fajar Alfian Anggap Kevin / Marcus Lawan Terberat di Asian Games 2018

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 27 Jul 2018, 14:10 WIB
Fajar Alfian

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Fajar Alfian, menganggap Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (The Minions) adalah lawan terberat di Asian Games 2018. Alfian mengklaim sulit untuk mengalahkan duet ganda putra nasional itu.

Fajar dan Muhammad Rian Ardianto bakal mewakili Indonesia di nomor ganda putra Asian Games 2018. Namun, mereka berpeluang bersua Kevin/Marcus dalam ajang empat tahunan tersebut.

"Di Asia mungkin lawan terberat adalah Kevin/Marcus. Mereka juga sulit dikalahkan. Jiwa bertarung mereka sangat bagus sehingga membuat lawan menjadi inferior," kata Fajar ketika ditemui di Pelantas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (26/7/2018).

Fajar/Rian memiliki pengalaman buruk ketika bersua Kevin/Marcus di semifinal Indonesia Open 2018. The Minions berhasil melaju ke partai puncak karena menang dua gim langsung, yakni dengan skor 21-13, 21-10.

Meski begitu, Fajar menjadikan pengalaman tersebut sebagai refleksi untuk tampil lebih baik. Dia bahkan tidak ragu mengakui bahwa Kevin/Marcus adalah sosok anutan.

"Kami juga sejujurnya ingin menyamai prestasi Kevin/Marcus. Mereka jadi motivasi bagi kami untuk berkembang ke depan, khususnya di Asian Games 2018. Jika Kevin/Marcus latihan tiga jam, kami harus empat jam agar setidaknya bisa menyamai pencapaian mereka," ujar Rian.