Atlet Putri 15 Tahun Jadi Andalan Thailand untuk Raih Emas Asian Games 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Jul 2018, 21:45 WIB
Atthaya Thitikul, Thailand, Asian Games 2018

Bola.com, Bangkok - Asosiasi Golf Thailand (TGA) menargetkan dua medali emas Asian Games 2018. Satu atlet yang menjadi andalan mengejar target itu adalah atlet putri remaja berusia 15 tahun bernama Atthaya Thitikul.

Target dua medali emas Asian Games diungkapkan oleh Sekjen TGA, Kittisak Chaimongkoltrakul. Menurutnya, target dua medali emas Asian Games 2018 adalah sebuah target yang realistis.

Kittisak Chaimongkoltrakul juga meyakini Atthaya Thitikul yang berhasil menjuarai Ladies European Thailand Championship 2017 itu memiliki prospek untuk mewujudkan target tersebut.

"Jika ia bisa memenangi gelar juara Ladies European tahun lalu, ia tak perlu dipertanyakan lagi bisa menjadi favorit utama untuk menang di kategori individu putri di Asian Games 2018," ujar Kittisak.

Raihan terbaik golf Thailand di level Asian Games untuk kategori invidiual adalah medali perak yang diraih Budsakorn Sukapan pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Sementara untuk raihan terbaik Thailand di semua kategori dalam cabang olahraga golf adalah medali emas Asian Games 2014 yang diraih melalui kategori tim putri.

Ungkapan Sekjen TGA itu jelas menjadi kepercayaan diri bahwa Thailand akan membawa satu dari dua medali emas yang ditargetkan oleh cabang olahraga golf di Asian Games 2018. Kepercayaan diri itu juga dimotivasi oleh keinginan golf Thailand untuk meraih medali emas Asian Games untuk pertama kalinya di kategori individual.