Sukses


    Asian Games 2018: Tim Sepak Bola Hong Kong Dirugikan Drawing Ulang

    Hong Kong - Drawing ulang sepak bola Asian Games 2018 memang tak menguntungkan untuk Grup A. Itu karena masing-masing akan mendapat satu lawan tambahan dengan masuknya Palestina. Ya, drawing ulang menempatkan Palestina di Grup A bersama Indonesia, Hong Kong, Laos, dan Taiwan.

    Hong Kong yang menargetkan lolos dari fase grup pun menyayangkan drawing ulang yang dilakukan Inasgoc, panitia pelaksana (panpel) Asian Games 2018. Apalagi, drawing ulang membuat mereka harus memainkan laga perdana Grup A lebih cepat.

    "Dengan lima tim di grup, skor kami melawan tim terbawah tidak akan dihitung jika kami harus lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Kami seharusnya memainkan laga pertama pada 14 atau 15 Agustus, sekarang jadwal dimajukan ke 10 Agustus," kata pelatih Hong Kong U-23, Kwok Ka-lok, dilansir South China Morning Post.

    "Dengan tambahan satu tim di grup, itu berarti waktu yang kami miliki menuju turnamen lebih sedikit. Dan itu pasti akan mempengaruhi persiapan kami," timpal Ka-lok.

     

    2 dari 3 halaman

    Waspadai Palestina

    Hong Kong sendiri akan memainkan laga pertamanya dengan melawan Laos pada 10 Agustus 2018. Di hari yang sama, Palestina akan melawan Taiwan. Untuk laga selanjutnya, Taiwan yang akan jadi lawan Hong Kong, 14 Agustus 2018.

    Namun, secara khusus Hong Kong memberikan perhatian kepada Palestina. Melihat jejak rekamnya saat ini, Palestina jelas bukan tim yang bisa diremehkan.

    "Palestina adalah tim yang kuat, mencapai 16 besar AFC Cup U-23 sebelum kalah dari Qatar. Mereka memiliki enam sampai tujuh pemain yang bermain di Eropa. Kami berusaha mengumpulkan lebih banyak informasi tentang mereka," jelas Ka-lok

     

    3 dari 3 halaman

    Drawing Fase Grup

    Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan, Palestina

    Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar

    Grup C: Irak, China, Timor-Leste, Suriah

    Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal

    Grup E: Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, Bahrain, UEA

    Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar

    Saksikan juga video menarik di bawah ini:

     Sumber: Liputan6.com

    Video Populer

    Foto Populer