Sukses


    Kunjungi Pyongyang, Puan Maharani Undang Kim Jong-un Hadiri Pembukaan Asian Games

    Bola.com, Pyongyang - Pemerintah Indonesia mengundang Presiden Korea Utara, Kim Jong-un, untuk menghadiri pesta pembukaan Asian Games 2018, pada 18 Agustus. Undangan untuk Kim disampaikan langsung pemerintah, yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, saat kunjungan ke Pyongyang.  

    Undangan tersebut diterima oleh Kim Yong-nam, yang mewakili Kim Jong-un, di Kantor Pusat Pemerintahan Korea Utara.

    "Tujuan utama kami datang (ke Pyongyang) adalah untuk menyampaikan undangan resmi kepada Presiden Korea Utara untuk menghadiri Upacara Pembukaan Asian Games pada 18 Agustus," kata Puan melalui rilis resmi, seperti dilansir Reuters, Selasa (31/7/2018). 

    Dalam kunjungan tersebut, Puan tak hanya membahas tentang undangan menghadiri Asian Games. Dia juga membahas hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan, serta isu regional dan kinerja kepolisian Indonesia terutama dalam menangani terorisme. 

    Sebelum ke Pyongyang, perwakilan Indonesia juga datang ke Seoul, untuk menyampaikan undangan serupa kepada Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, pada pekan lalu. 

    Saat itu, Presiden Moon menyatakan akan mempertimbangan untuk hadir, tapi juga tergantung dengan agenda-agenda penting lainnya.  

    Sementara itu, Wakapolri sekaligus Ketua Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komisaris Jenderal Syafruddin, saat di Pyongyang menyatakan Indonesia menjamin keamanan seluruh negara dan para peserta di Asian Games 2018, termasuk pemerintah Korea Utara.  "Keamanan Indonesia sangat stabil. Jangan khawatir, apalagi ragu," kata Syafruddin. 

     

    Video Populer

    Foto Populer