Sukses


    Sebelum ke SUGBK, Api Obor Asian Games 2018 Bakal Mampir Istana Negara

    Bola.com, Jakarta - Api obor Asian Games 2018 bakal mampir ke Istana Merdeka, Jakarta, pada 17 Agustus 2018. Api yang sudah diarak ke beberapa kota di Indonesia itu bakal diterima langsung Presiden Joko Widodo.

    Hal tersebut diungkapkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno, pada acara di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Selasa (31/7/2018). Rencananya, Presiden Jokowi menerima api obor Asian Games sebelum proses upacara penurunan bendera.

    "Jadi, ada dua event akbar (pada Agustus 2018), yaitu bulan kemerdekaan berupa peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia dan penyelenggaraan Asian Games 2018," kata Pratikno.

    Setelah diterima Presiden Jokowi, api obor Asian Games akan dibawa ke Stadion Gelora Bung Karno pada 18 Agustus. SUGBK bakal menjadi venue upacara pembukaan Asian Games edisi ke-18 sepanjang sejarah tersebut.

    Api obor Asian Games 2018 dibawa dari New Delhi, India, yang merupakan kota penyelenggara pertama pesta olahraga antarnegara Asia tersebut. Api itu kemudian juga disatukan dengan api abadi dari Indonesia yang diambil dari Mrapen, Grobogan, Purwodadi.

    Api obor Asian Games 2018 sedang berada di Sumatra Utara. Terdapat 16 kota lagi yang akan dilewati api obor Asian Games sebelum tiba di SUGBK pada hari pembukaan.

    Video Populer

    Foto Populer