Sukses


    Usai Menjajal Bali United, Timnas Indonesia U-23 Fokus Benahi 2 Hal Ini

    Jakarta - Timnas Indonesia U-23 meraih modal bagus untuk menatap Asian Games 2018. Mereka memenangkan duel uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (31/7/2018).

    Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 tak kunjung meraih kemenangan dalam enam uji coba international secara beruntun. Enam laga itu diakhiri dengan tiga hasil imbang dan tiga kekalahan. Pada pemusatan latihan (TC) tahap akhir menuju Asian Games 2018, mereka hanya punya kesempatan melakoni uji coba melawan tim lokal.

    Adalah Bali United yang jadi lawan uji coba Garuda Muda. Tim besutan Luis Milla itu memenangkan duel di waktu normal 2-1 lewat gol Irfan Jaya di menit ke-34 dan Stefano Lilipaly ke-36. Lalu, skenario adu penalti dilakukan dan Timnas U-23 menyerah 4-5 dari Bali United.

    Ini adalah laga uji coba terakhir yang dijalani Timnas Indonesia U-23 sebelum Asian Games 2018. Saat TC tahap akhir rampung, mereka sudah harus langsung fokus dengan laga perdana Grup A cabor sepak bola Asian Games.

    "Semua puas dengan kinerja pemain. Terima kasih kepada bali united yang sudah memberikan perlawanan juga, memberikan pelajaran juga buat kita. Yang pasti ada perbaikan perbaikan yang kita lakukan," kata asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti.

    2 dari 3 halaman

    Evaluasi

    "Yang pasti mental dan fisik yang harus kita siapkan lagi. Karena tadi Evan (Dimas) dan Ilham (Udin Armaiyn) kelihatan masih lelah karena dalam perjalanan abis kompetisi juga kemarin," Bima menambahkan.

    Sebelumnya, Timnas U-23 juga sempat diagendakan melakoni uji coba melawan Timor Leste. Namun, agenda tersebut terpaksa dibatalkan menyusul adanya undian ulang yang dilakukan untuk cabor sepak bola putra.

    "Kami tadi juga melakukan skenario adu penalti, terlepas dari hasil pertandingan. Setelah itu kita terus mematangkan permainan seperti skema taktik dan pertandingan. Hal ini kami lakukan hingga pemusatan latihan berakhir di Bali," ungkap Bima.

    Timnas U-23 sendiri akan memulai petualangan perdananya dengan menghadapi Taiwan pada 12 Agustus 2018. Nantinya, secara berturut-turut mereka akan melawan Palestina, Laos, dan Hong Kong.

    3 dari 3 halaman

    Pembagian Grup Sepak Bola Putra

    Grup A: Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan, Palestina

    Grup B: Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, Qatar

    Grup C: Irak, China, Timor-Leste, Suriah

    Grup D: Jepang, Vietnam, Pakistan, Nepal

    Grup E: Korea Selatan, Kirgistan, Malaysia, Bahrain, UEA

    Grup F: Korea Utara, Arab Saudi, Iran, Myanmar

    Video Populer

    Foto Populer