Atlet Asian Games 2018 Nobar Film Mission Impossible

Oleh Luthfie Febrianto pada 02 Agu 2018, 06:10 WIB
Begini Kerennya Aksi Tom Cruise Dalam Mission Impossible: Fallout

Jakarta - Asian Games 2018 bakal berlangsung kurang lebih dua minggu lagi. Di tengah persiapan yang semakin gencar, sejumlah atlet dari beberapa cabang olahraga yang akan turun di Asian Games 2018 mengadakan nonton bareng.

Bersama Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, para atlet dari cabang jujitsu, paralayang, dan voli menonton bareng film Misson Impossible: Fallout. Acara nonton ini berlangsung di Pacific Place, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

"Kita ingin mengajak atlet, pelatih, asisten pelatih yang kesehariannya bergelut dengan latihan, bertanding, latihan, bertanding, untuk sedikit refreshing," ujar Imam usai acara.

Meskipun demikian, Imam mengatakan acara nonton bareng ini juga digunakan untuk mendengar cerita para atlet. Imam mengaku ingin melihat semangat para atlet untuk turun di Asian Games 2018.

"Kebetulan hari ini jujitsu, voli putra dan putri, ada juga trampoline nonton bareng sama kita. Harapannya, biar semangat lagi, pasti kita butuh suasana yang bisa menyegarkan kita lagi," kata Imam.

 

 

 

2 of 3

Singkirkan Isu Negatif

Menpora, Imam Nahrawi
Menpora RI, Imam Nahrawi (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Lebih lanjut, Imam juga meminta media tidak terus-menerus memberitakan kabar negatif terkait Asian Games. Pasalnya, Imam menilai kondisi psikologis para atlet butuh dijaga.

"Karena ada masalah psikologis yang harus dikawal bersama. Kalau isu-isu negatif, biar saya yang menyelesaikan," kata Imam menegaskan.

"Saya harap, kepada seluruh masyarakat minta tolong dukungannya," kata Imam mengakhiri.

3 of 3

Masuk 10 Besar

Indonesia sendiri menargetkan untuk finis di 10 besar pada Asian Games kali ini. Untuk mencapai target itu, tim Indonesia memprediksi harus minimal meraih 16 medali emas.

Target ini lebih tinggi daripada ketika Asian Games 2014. Saat itu, Indonesia finis di posisi ke-15 dengan 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu.

Lanjutkan Membaca ↓