Gagal di Kejuaraan Dunia, Kevin / Marcus Berharap Bangkit pada Asian Games

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Agu 2018, 16:10 WIB
Diperbarui 03 Agu 2018, 16:10 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Bola.com, Nanjing - Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Sukamuljo, gagal membawa pulang gelar dari Kejuaraan Dunia 2018. Pasangan berjuluk The Minions tersebut berharap bangkit dan tampil lebih baik pada Asian Games 2018

Langkah Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia terhenti pada perempat final setelah kalah dari ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 19-21, 18-21, Jumat (3/8/2018). 

Kevin/Marcus banyak melakukan kesalahan sendiri pada pertandingan tersebut. Pada gim pertama, Kevin/Marcus sempat tertinggal 6-15, namun keduanya berhasil mendekat hingga kedudukan 16-17. Sayangnya mereka kembali tak dapat mengatasi tekanan Kamura/Sonoda.

Situasi serupa terjadi pada gim kedua saat Kevin/Marcus tertinggal jauh 9-17 dan akhirnya menyamakan kedudukan 18-18. Tiga poin krusial justru tak berhasil diamankan Kevin/Marcus.

"Lawan pertahannnya rapat, bolanya berat dan enggak gampang di-smes, jadi lebih enak untuk lawan. Selain pertahanan yang bagus, Kamura/Sonoda serangannya juga bagus," kata Marcus, seperti dilansir situs PBSI. 

"Ketemu mereka memang selalu ramai. Semoga kami bisa meraih hasil yang lebih baik di Asian Games," imbuh Marcus. 

Kevin menambahkan sejak awal mereka menyadari Kamura/Sonoda bakal sulit dikalahkan.  

"Lawan tidak gampang dimatikan, memang lawannya bagus. Kami sudah tahu dari awal kalau lawan mereka pasti tidak akan gampang," tambah Kevin.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal menjadi salah satu andalan Indonesia dalam meraih medali emas pada Asian Games 2018, yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September.