Sukses


    Skuat Jepang di Asian Games 2018 Tanpa Bintang-bintang Piala Dunia

    Bola.com, Tokyo - Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) merilis daftar skuat cabor sepak bola yang akan turun dalam pergelaran Asian Games 2018. Komposisi skuat Tim Sakura banjir pemain muda.

    Jepang mengirimkan timnas level U-21 mereka di bawah arahan pelatih Hajime Moriyasu. Mereka tidak memakai sama sekali slot tiga pemain senior. Hajime Moriyasu sendiri berstatus asisten pelatih Jepang di Piala Dunia 2018 lalu.

    Keputusan JFA untuk mengirimkan skuat yang lebih muda dari batasan usia turnamen didasari oleh target jangka panjang yang mereka canangkan, yakni berprestasi di Olimpiade 2020 yang digelar di Tokyo.

    Dari 20 nama yang dibawa ke Indonesia, semuanya berasal dari kompetisi domestik, mulai dari J-League hingga klub-klub universitas.

    Nama-nama muda beken yang menghiasi skuat Jepang di Asian Games 2018 antara lain: Ritsu Doan yang bersinar bersama Groningen di Belanda, Tatsuya Ito di Hamburg SV, serta Takefusa Kubo yang mencuat dengan kostum FC Tokyo dipastikan melewatkan Asian Games tahun ini. Jepang juga memanggil kiper berdarah Nigeria, Obi Powell Obinna.

    Jepang bakal jadi salah satu calon lawan kuat bagi Timnas Indonesia U-23 yang membidik target minimal menembus semifinal Asian Games 2018 yang digelar di kandang sendiri ini.

    Sumber: FourFourTwo

     

    2 dari 2 halaman

    Skuat Timnas Jepang Asian Games 2018

    Kiper: Ryosuke Kojima (Waseda University), Obi Powell Obinna (Ryutsu Keizai University)

    Belakang: Kou Itakura (Vegalta Sendai), Yugo Tatsuta (Shimizu S-Pulse), Teruki Hara (Albirex Niigata), Daiki Sugioka (Shonan Bellmare), Makoto Okazaki (FC Tokyo).

    Tengah: Koji Miyoshi (Hokkaido Consadole Sapporo), Yoichi Naganuma (FC Gifu), Yuta Kamiya (Ehime FC), Kaoru Mitoma (University of Tsukuba), Ryo Hatsuse (Gamba Osaka), Keita Endo (Yokohama F. Marinos), Kakeru Funaki (Cerezo Osaka), Yuto Iwasaki (Kyoto Sanga), Taishi Matsumoto (Sanfrecce Hiroshima), Kouta Watanabe (Tokyo Verdy).

    Depan: Daizen Maeda (Matsumoto Yamaga), Reo Hatate (Juntendo University), Ayase Ueda (Hosei University)

     

    Video Populer

    Foto Populer