Presiden Jokowi Minta Indonesia Masuk 8 Besar Asian Games 2018

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Agu 2018, 18:30 WIB
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo mengunjungi pelatnas equestrian Asian Games 2018 di Arthayasa Stable, Bogor, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018).

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta kontingen Indonesia bisa masuk peringkat delapan besar di Asian Games 2018. Permintaan tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam acara promosi Asian Games 2018 di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (4/8/2018). 

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menghadiri kegiatan promosi Asian Games 2018 bertajuk "Jalan Terus Indonesia" di halaman belakang Istana Bogor. Dalam kegiatan itu, Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup sehat melalui olahraga.

Dalam kesempatan itu juga Jokowi mengungkapkan permintaannya sebagai Presiden Republik Indonesia bahwa atlet-atlet yang beraksi di Asian Games 2018 harus bisa bahu membahu membawa Indonesia menembus delapan besar Asian Games 2018.

"Saya minta delapan besar, bukan 10 besar. Kita ini bangsa besar, kalau 10 besar saja tidak masuk, mau ditaruh mana muka kita," ujar Presiden Joko Widodo seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018. Puluhan cabang olahraga akan dipertandingkan dalam pesta olahraga yang diikuti 45 negara se-Asia itu. Jokowi juga mengajak sejumlah pegiat media sosial membantu menggelorakan Asian Games.

Menpora juga menggandeng beberapa atlet nasional dari cabang olahraga pencak silat, sepak takraw, dan basket dalam kegiatan tersebut. Menpora merespons permintaan Joko Widodo dengan mengatakan, "Saya senang dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi tadi untuk mengajak masyarakat berolahraga dan ikut menggelorakan Asian Games 2018."