Asian Games: Puan Maharani Kukuhkan Kontingen Indonesia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 05 Agu 2018, 18:58 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 18:16 WIB
Pengukuhan Kontingen Indonesia

Jakarta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, mengukuhkan kontingen ndonesia yang bakal berjuang di Asian Games Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus mendatang. Acara pengukuhan ini berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018) sore WIB.

Pengukuhan tim Indonesia juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Panitia Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir, dan CdM Asian Games Syafruddin.

Dalam sambutannya, Puan meminta para atlet Indonesia pantang gentar selama tampil di Asian Games. Dia juga yakin para atlet mampu memenuhi target pemerintah, finis di posisi 10 besar.

"Tim indonesia harus yakin kalau kita mampu berprestasi di tingkat internasional. Pantang menyerah, melanglah dengan kebanggaan karena kalian mendapat doa dari masyarakat. Jaga nama baik bangsa, ini waktunya kita tunjukan Indonesia bisa mampu dan akan menang," katanya.

"Asian Games merupakan peristiwa berharga buat kita. Demi bangsa dan negara. Ini tanggung jawab besar, tapi para atlet terpilih harus bangga karena Anda yang mewakili Indonesia. Waktu perlombaan sudah semakin dekat17 ribu atlet sudah terdaftar untuk memperebutkan 465 medali emas," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Jumlah Kontingen Indonesia

Di Asian Games, Indonesia memiliki kekuatan sebanyak 1.383 orang, yang terdiri dari 938 atlet, 365 ofisial, dan 80 headquarter.

"Melalui prosesi ini, seluruh kontingen disematkan untuk mengangkat harkat dan martabat Indonesia di mata dunia. Kami siap bekerja keras untuk negeri, diri sendiri, dan mengalahkan lawan.Kami ingin merebut kemenangan demi kemenangan di Asian Games," kata Syafruddin, CdM Asian Games kontingen Indonesia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓