Flash Mob Para Atlet Iringi Langkah Kontingen Indonesia ke Asian Games 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 06 Agu 2018, 09:02 WIB
Diperbarui 06 Agu 2018, 09:02 WIB
Pengukuhan Kontingen Indonesia
Para atlet joget bersama saat acara pengukuhan kontingen Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (5/8/2018). Pada Asian Games XVIII, Indonesia menurunkan 938 atlet. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Jakarta - Kontingen Indonesia resmi dilepas untuk berlaga di Asian Games 2018 pada Minggu (5/8/2018). Acara pengukuhan Kontingen Merah Putih dilakukan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, yang bertindak sebagai pembina upacara.

Acara yang berlangsung di Istora Senayan itu dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Panitia Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir, dan CdM Asian Games Syafruddin. Terdapat pula sejumlah perwakilan dari cabang olahraga yang akan bertanding di Asian Games.

Tak hanya itu terdapat tiga ratusan atlet dari berbagai cabang yang diturut dalam acara pengukuhan Kontingen Indonesia. Adapun para atlet yang berhalangan hadir dikarenakan masih mengikuti pelatnas dan training camp.

Acara pengukuhan yang awalnya bersifat resmi mendadak berubah menjadi gelak tawa. Hal ini terjadi setelah para atlet melakukan persembahan dengan melakukan flash mob yang diiringi lagu tema Asian Games, Meraih Bintang.

Puan Maharani, Imam Nahrawi, Erick Thohir, hingga Komjen Syafruddin tampak berbaur dan tak canggung untuk mengikuti flash mob. Bahkan, flash mob ini sampai diulang sebanyak dua kali atas permintaan Puan Maharani.

Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 berjumlah 1.383 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 938 atlet, 365 ofisial, dan 80 headquarter.