Sukses


    Gelandang Persib Ingin Indonesia Bersua Korsel di Final Sepak Bola Asian Games 2018

    Bola.com, Bandung - Kick-off cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 tinggal beberapa hari lagi. Perhatian pencinta sepak bola pun mulai terarah pada cabor favorit di pesta olahraga terbesar di Asia ini.

    Gelandang Persib, Oh In-kyun, juga sudah punya tim jagoan di cabor sepak bola Asian Games 2018. Mungkin sudah bisa ditebak. Mantan pemain Mitra Kukar menjagokan tim negara asalnya, Korea Selatan.

    Lebih dari karena merupakan tim negara asal, In-kyun menyebut The Taeguk Warriors bakal jadi penantang tangguh bagi kontestan di Asian Games 2018. Pasalnya, mereka memboyong empat pemain alumnus Piala Dunia 2018.

    Empat pemain tersebut adalah Son Heung-min, kiper yang naik daun Cho Hyun-woo (Daegu FC), Hwang hee-chan (Redl Bull Salzburg), dan Lee Seung-woo (Hellas Verona).

    Son dan Cho menjadi dua dari tiga pemain berstatus wild card karena usia mereka sudah lebih dari 23 tahun. Satu lagi pemain wild card yang masuk Timnas Korea Selatan U-23 di Asian Games 2018 adalah penyerang Gamba Osaka, Hwang Ul-jo.

    "Menurut saya, Korea Selatan tim paling kuat di Asian Games 2018. Korea Selatan akan juara," ujar In-kyun di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (6/8/2018).

    Meski begitu, In-kyun menambahkan, perjalanan Timnas Korea Selatan U-23 untuk menyabet medali emas di Asian Games 2018 dipastikan tidak berjalan mulus. Sebab, beberapa peserta lain memiliki tim yang juga tangguh, seperti Uzbekistan yang berhasil menjadi juara di Piala AFC U-23 2018.

    "Tahun ini saya lihat Uzbekistan bagus, Iran juga, termasuk Indonesia. Saya harapkan Indonesia masuk final bertemu Korea Selatan. Tapi, Korea Selatan saya harap yang menjadi juara," ujarnya.

    Timnas Korea Selatan U-23 berstatus juara bertahan di Asian Games 2018. Mereka meraih medali emas pada Asian Games empat tahun lalu yang digelar di negara sendiri, tepatnya di Incheon.

    Video Populer

    Foto Populer