Sukses


    Kepolisian Bandung Kerahkan 800 Personel untuk Amankan Sepak Bola Asian Games

    Bola.com, Bandung - Bandung juga akan menjadi penyelenggara Asian Games 2018, dengan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, akan menjadi venue pertandingan Grup C dan E sepak bola Asian Games 2018.

    Demi menjaga kelancaran dan keamanan pesta olahraga Asia itu, kepolisian Bandung mengerahkan 800 personel selama kegiatan berlangsung.

    Keterlibatan 800 personel kepolisian yang akan menjaga keamanan selama Grup C dan E sepak bola Asian Games 2018 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat diungkap Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Bandung, Komisaris Besar Hendro Pandowo.

    "Bandung adalah pusat kegiatan untuk pemain sepak bola di Asian Games nanti. Mereka akan tinggal di tiga hotel dan berlatih di tiga tempat olahraga yang ada di Kota Bandung," ujar Hendro Pandowo seperti dilansir dari situs resmi Asian Games 2018.

    "Kami melakukan peninjauan keamanan sehingga kepala kepolisian di setiap distrik dan personelnya memahami peran mereka," lanjut Kapolresta Bandung itu.

    Delapan tim dari Grup C dan E akan memainkan pertandingan di Bandung mulai 10 Agustus 2018. Tak hanya memberikan pengamanan di sekitar stadion, Kepolisian Bandung juga akan meningkatkan penjagaan di bandara dan stasiun kereta api Bandung.

    Penjagaan tersebut tak lepas dari kemungkinan kedelapan tim peserta Asian Games 2018 datang menggunakan pesawat dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dan mendarat di Bandar Udara Husein Sastra negara.

    Selain itu juga ada kemungkinan tim sepak bola yang datang lebih dulu ke Jakarta meneruskan perjalanan dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir, Jakarta, ke Stasiun Bandung.

    Delapan tim sepak bola yang akan bermain di Bandung adalah Korea Selatan, Bahrain, Malaysia, Kirgizstan, Uni Emirat Arab, Suriah, China, dan Timor Leste. 

    Video Populer

    Foto Populer