Sukses


    Atlet Kamboja di Asian Games 2018 Dapat Kenaikan Uang Saku

    Bola.com, Jakarta - Menjelang keberangkatan ke Indonesia, kontingen Kamboja di Asian Games 2018 diterima Perdana Menteri terpilih Kamboja, Hun Sen. Acara ini digelar di Peace Palace, Phnom Penh, Selasa (7/8/2018).

    Dalam sambutannya, Hun Sen memperingatkan seluruh atlet, pelatih, dan ofisial yang berjumlah 71 orang terkait aturan serta pelanggaran doping sambil menekankan untuk berjuang keras namun dalam koridor fair play.

    "Menang dan kalah itu bagian dari olahraga. Hasil memang penting, tapi lebih penting menjaga nama baik ketimbang menang secara tak terhomat," pesan Hun Sen.

    Demi meningkatkan motivasi setiap atlet, pelatih hingga ofisial yang akan berjuang di Asian Games 2018, pemerintahan Hun Sen menaikkan uang saku mereka, dari semula 200 dolar AS di Asian Games 2014 menjadi 500 dolar AS (Rp7,2 juta).

    Dalam kesempatan sama, Presiden Komite Olimpiade Nasional Kamboja (NOCC), Thong Khon, juga menyampaikan harapannya.

    "Saya mengharapkan performa bagus kali ini. Seluruh masyarakat ingin melihat Sorn Seavmey mempertahankan medali emas taekwondo yang diperolehnya di Asian Games 2014, medali emas pertama dan satu-satunya dalam lebih dari 60 tahun. Kami juga optimistis jujitsu akan memperlihatkan performa apik," tutur Thong Khon.

    Kontingen Kamboja akan tampil dalam 13 cabang olahraga di Asian Games 2018, termasuk jujitsu dan layar, yang jadi cabor debutan bagi mereka di ajang Asian Games.

    Sumber: Phnom Penh Post

    Video Populer

    Foto Populer