Sukses


    Persiapan Capai 100 Persen, Timnas Basket Indonesia Siap Hadapi Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Pelatih timnas bakset Indonesia, Fictor Roring, puas dengan persiapan anak asuhnya menuju Asian Games 2018. Pria yang akrab disapa Ito itu menyebut tim Merah Putih sudah siap 100 persen.

    Timnas bakset sudah melakukan training camp di Amerika Serikat untuk persiapan Asian Games. Setelah itu, Xaverius Prawiro juga mengikuti turnamen di Thailand dan Taiwan.

    Demi memantapkan persiapan, timnas bakset Indonesia melakukan uji tanding melawan Pelita Jaya dan Satria Muda di GOR Soemantri Brodjonegoro, Selasa (7/8/2018). Pada laga tersebut, mereka sukses meraih kemenangan dengan skor 113-75.

    "Pastinya kami memantapkan terus yang sudah ada. Memang persiapannya sudah 100 persen sebenarnya. Sekarang bagaimana menjaga api itu selalu menyala. Di samping juga akurasi di sisa waktu yang ada harus ditingkatkan," kata Coach Ito kepada wartawan.

    Timnas bakset Indonesia tergabung di Grup A pada Asian Games 2018. Mereka berada satu grup dengan Korea Selatan, Mongolia, dan Thailand.

    Coach Ito tak menampik adanya tekanan untuk timnya agar mampu lolos dari fase grup. Meskipun demikian, pria asal Manado itu yakin timnya bisa tampil maksimal pada Asian Games 2018.

    "Tentu saja, dalam hidup itu ada tekanan. Akan tetapi, bagaimana caranya menjadikan tekanan itu sebagai motivasi kami untuk berpretasi," tegas Coach Itu.

    Dalam pentas Asian Games 2018 Tim Indonesia mendapat dukungan dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) lewat gerakan moral hastag bertajuk #AXAMandiriuntukIndonesiaJuara dan #AXAMandiriDukungTimIndonesiaJuara. Bentuk dukungannya adalah semua atlet Tim Indonesia yang berlaga pada Asian Games akan diberikan perlindungan berupa asuransi jiwa dan kesehatan.

    Kerja sama dan dukungan AXA Mandiri ini merupakan yang pertama dan satu-satunya asuransi jiwa yang hadir dalam Asian Games 2018 untuk Tim Indonesia. Hal ini ditandai dengan pendatanganan kerja sama antara AXA Mandiri dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku komite olimpiade nasional Indonesia, pada Senin, 23 April 2018 di AXA Tower, Jakarta.

    Video Populer

    Foto Populer