Sukses


    Malaysia Segera Umumkan Target Medali Emas di Asian Games 2018

    Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, mengatakan bakal mengumumkan target medali emas di Asian Games 2018 pada Jumat (10/8/2018).

    Menghadapi perhelatan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang dari 18 Agustus hingga 2 September 2018, Malaysia mengirimkan 426 atlet, dan akan bertanding di 35 cabang olahraga.

    "Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad akan menyajikan Jalur Gemilang untuk kontingen Malaysia sebelum dimulainya pertemuan. Saat itulah kami akan mengumumkan kepada media fokus dan target medali emas kami," jelas Syed, Kamis (9/8/2018). 

    Sementara itu, terkait keamanan dan keselamatan ofisial, atlet, dan pendukung Malaysia selama berada di Indonesia, Syed mengatakan INASGOC dan Olympic Council of Asia telah mengeluarkan sejumlah arahan.

    "Polisi Malaysia juga melakukan kontak dengan kepolisian di Indonesia untuk mendapatkan penilaian awal atas situasi di lapangan di sana," papar Syed.

    Kekhawatiran Malaysia terkait situasi keamanan dan keselamatan ofisial, atlet, dan suporter di Asian Games tak lepas dari perseteruan yang terjadi di Piala AFF U-16 2018. Timnas Malaysia U-16 kerap mendapatkan serangan verbal dari segelintir oknum suporter Indonesia.

    Timnas Malaysia U-19 juga mendapat perlakuan tak mengenakkan ketika bertanding di Indonesia. Pada ajang Piala AFF U-19 tahun ini, pemain dan ofisal timnas Malaysia dilempari oleh oknum suporter setelah menang atas Timnas Indonesia U-19.

    Sumber: The Star

    Video Populer

    Foto Populer